Unggah Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, Presiden Jokowi: Semoga Semangat Melangkah Maju!

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan unggahan di akun media sosial Instagramnya. Unggahan itu berisi ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H tersebut diunggah Presiden Jokowi pada hari ini Kamis, 29 Juni 2023.

Seperti diketahui bahwa akun Instagram Presiden Jokowi dikenal kerap mengunggah poster ilustrasi. Tepat pada hari ini poster tersebut bertemakan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

BACA JUGA: Nama Pengganti Jhonny G Plate Sudah Ada? Presiden Jokowi Belum Umumkan: Nanti Kalau Sudah Waktunya

Dalam unggahan poster di akun Instagram Presiden Jokowi tersebut, terlihat menampilkan aktivitas masyarakat bersama beberapa sapi hingga kambing kurban, dengan spanduk besar bertulisikan ‘Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H’.

Pada Hari Raya Idul Adha 1444 H yang bertepatan dengan Kamis, 29 Juni 2023, Presiden Jokowi berharap momen kurban yang sudah menjadi tradisi di Idul Adha ditandai dengan rasa syukur dan ikhlas. Kemudian ia juga mengungkapkan harapannya.

“Dengan berkurban kita mengejawantahkan rasa syukur dan ikhlas atas nikmat dan berkah dari Allah SWT. Semoga menjadi semangat untuk melangkah maju di bawah payung rida dan perlindungan-Nya,” tulis Presiden Jokowi, dikutip JabarEkspres.com daei Instagram @jokowi pada Kamis, 29 Juni 2023.

Dikutip dari PMJ News sebelumnya, Presiden Jokowi berkurban sapi sebanyak 38 ekor pada Idul Adha 1444 H. Hewan kurban ini akan disebar ke 38 provinsi di seluruh Indonesia.

“Bapak Presiden memberikan per provinsi itu sesuai dengan utusan atau usulan dari pemerintah provinsi masing-masing. Jadi ada usulan dari para gubernur untuk sapi itu didistribusikan,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono di Istana Negara, Jumat, 23 Juni 2023.

Adapun untuk proses pendistribusian sapi ke seluruh Indonesia, lanjut Heru, Sekretariat Presiden bakal bekerjasama dengan Kementerian Pertanian dan Kementerian Agama.

Sebelum dikirim, sapi-sapi tersebut bakal dicek kesehatan dan harus bebas dari penyakit mulut dan kuku. Heru menyebut hal ini agar sapi yang disalurkan berkualitas terbaik.

“Dan tentunya bobotnya juga antara 900 kilogram sampai 1,2 ton,” katanya memungkasi.

Sebagai informasi, pemerintah Indonesia telah mengumumkan hasil Sidang Isbat terkait penentuan Hari Raya Idul Adha 1444 H yakni pada Kamis, 29 Juni 2023. Sedangkan Muhammadiyah sudah merayakannya lebih dulu pada Rabu, 28 Juni 2023. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan