Ridwan Kamil Siap Maju di Pilpres 2024? Pantun Hasto Kristiyanto Ungkap Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

JABAR EKSPRES – Nama Ridwan Kamil disebut-sebut akan maju sebagai bakal Calon Presiden (Cawapres). Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto melaui pantun. Bahkan Ridwan Kamil disebut akan mendampingi bakal Capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Dalam kegiatan groundbreaking monumen Plaza Bung Karno yang akan dibangun di Taman Saparua, Kota Bandung, Jawa Barat. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyelipkan pantun dalam sambutannya. Pantun itu pun menyita perhatian, lantaran menyebutkan bahwa Ridwan Kamil akan menjadi bakal Cawapres untuk mendapingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Bahkan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto pun memuji sosok Ridwan Kamil dengan menyebutknya kaya prestasi. Kemudian ia mengatakan bakal Cawapres Ganjar Pranowo ada hadir dalam momen tersebut.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Angkat Bicara Soal Penyelesaian Polemik Ponpes Al Zaytun, Gubernur Jabar: Langkah Pemerintah Akan Diumumkan Mahfud MD

“Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi, Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Sekjen PDIP dalam keterangannya dikutip JabarEkspres.com pada Rabu, 28 Juni 2023.

Usai menyampaikan kata sambutan, Hasto Kristiyanto kemudian turun dari panggung. Sementara itu, Ridwan Kamil hanya menanggapi pantun yang disampaikan Sekjen PDIP tersebut dengan senyuman.

Selanjutnya, giliran pria yang kini masih resmi menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat itu naik ke atas panggung. Ia pun lalu membalas pantun dari Hasto Kristiyanto. Ridwan Kamil mengaku terkejut sekaligus mengucapkan terima kasih atas pantun tersebut.

“Sangat menyenangkan pantunnya, dan mengagetkan,” kata orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

“Burung Cendrawasih, Burung Bango indah warnanya. Terima kasih Mas Hasto atas pantun-pantunnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, nama Ridwan Kamil juga diisukan akan maju pada Pilpres 2024 mendatang. Bahkan elektabilitasnya menjadi sorotan menjelang Pemilu 2024 sejak beberapa tahun terakhir.

Kini Ridwan Kamil sudah resmi bergabung dengan Partai Golkar, akan tetapi ia belum memberikan keterangan terkait dirinya yang disebut-sebut akan maju pada Pilpres 2024 sebagai bakal Cawapres untuk mendampingi bakal Capres dari PDIP, Ganjar Pranowo. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan