Lakukan 7 Rutinitas ini di Pagi Hari Bagi yang Sedang Diet, Dijamin Cepat Kurus

JABAR EKSPRES – Rutinitas pagi memiliki peran penting dalam memulai hari dengan baik, terutama bagi mereka yang sedang menjalani program diet.

Beberapa rutinitas sehat di pagi hari yang di kutip dari Healthshot dapat di coba untuk membantu menurunkan berat badan. Yuk simak!

Baca juga : Begini Kata Dokter Terkait Mitos Larangan Ibu Hamil Makan Daging Kambing

1. Bangun pagi

Mengatur waktu tidur dengan cukup sangat penting dalam upaya menurunkan berat badan. Oleh karena itu, tidur lebih awal dan bangun pagi adalah langkah yang perlu di ambil.

Setelah tidur yang nyenyak, mulailah rutinitas pagi dengan menghindari penggunaan ponsel, menyiapkan sarapan sehat, dan bersiap-siap untuk memulai hari.

Memulai hari dengan baik akan membuat tubuh terasa segar dan aktif sepanjang hari.

2. Menikmati sinar matahari pagi

Selain menjaga kesehatan tulang, paparan sinar matahari pagi juga penting dalam menurunkan berat badan.

Dengan tidur lebih awal dan bangun pagi, duduklah di bawah sinar matahari selama beberapa menit untuk mendapatkan asupan vitamin D alami.

Paparan sinar matahari pagi dapat memberikan energi dan menjaga keseimbangan hormon, yang berkontribusi pada penurunan berat badan.

3. Olahraga secara rutin

Penelitian dalam jurnal Medicine and Science in Sports and Exercise menunjukkan bahwa wanita yang melakukan olahraga di pagi hari cenderung lebih berhasil menurunkan berat badan dan lebih mudah mengendalikan asupan makanan.

Melakukan olahraga rutin di pagi hari dapat meningkatkan penurunan berat badan, meningkatkan fungsi tubuh, serta membawa kelincahan dan energi ke dalam tubuh.

4. Minum air putih

Jangan lupa untuk minum air putih di pagi hari. Memulai hari dengan minum air putih sangat penting.

Air dapat meningkatkan fungsi biologis, metabolisme, dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Hal ini juga membantu tubuh membakar lebih banyak kalori.

Air juga dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi dan membantu mengurangi rasa lapar. Untuk variasi, Anda dapat menambahkan lemon ke dalam air putih sebagai alternatif yang baik untuk membantu menurunkan berat badan.

5. Sarapan dengan kandungan protein tinggi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan