Inilah Tempat Presiden Jokowi Salat Iduladha 1444 H!

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Ibu Negara, Iriana, melangsungkan salat Iduladha 1444 H di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Kamis, 29 Juni 2023.

Dilansir dari laman Instagram @jokowi, dalam keterangannya, Jokowi beserta Iriana melaksanakan salat Iduladha di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta.

“Saya dan Ibu Negara melaksanakan salat Iduladha hari ini bersama masyarakat sekitar di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta,” tulisnya.

Selain itu, Jokowi mengajak untuk meneladani sikap yang tercermin dalam diri Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS sesuai dengan khotbah yang disampaikan Khatib Jauhar Mustofa.

“Khatib Jauhar Mustofa dalam khotbahnya mengajak kita untuk meneladani sikap tawakal, tawadu, dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS,” lanjutnya.

Selain itu, Jokowi berpesan bahwa harta yang dimiliki hanyalah titipan dariNya dan harus dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat.

“Harta yang kita miliki hanyalah titipan dan amanah dariNya, yang harus dijaga, dikelola, dimanfaatkan, dan ditunaikan dengan sebaik-baiknya bagi kemaslahatan umat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gedung Agung Yogyakarta menjadi tempat bermalam Jokowi beserta rombongan.

Kepala Bagian Humas Biro dan Protokoler Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji mengungkapkan, Jokowi beserta rombongannya menggunakan pesawat kepresidenan dan mendarat di Baseops Lanud Adisutjipto pada Selasa, 27 Juni 2023 malam.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwana X, secara langsung menyambut kedatangan Jokowi beserta rombongan.

Diketahui, Jokowi sudah pernah melangsungkan salat Iduladha pada tahun 2022 bersama dengan masyarakat di halaman Gedung Agung, Istana Yogyakarta pada Senin, 2 April 2022.

Baca juga: Idul Adha 1444 H: Wawalkot Depok Maknai sebagai Bentuk Ikhlas dan Takwa

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan