Iduladha 1444 H: Wawalkot Depok Maknai sebagai Bentuk Ikhlas dan Takwa

JABAR EKSPRES – Menyambut perayaan Iduladha 1444 H, Wakil Wali Kota (Wawalkot) Depok, Imam Budi Hartono, memaknai berkurban di Hari Raya Idul Adha sebagai jiwa keikhlasan dan bentuk ketakwaan kepada Allah SWT.

“Berkurban adalah bentuk ketakwaan kepada Allah,” ungkap Imam Budi Hartono usai melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriyah di Masjid Agung Pemkot Depok kepada wartawan JabarEkspres.com pada Kamis, 29 Juni 2023.

Selain itu, menurut Iman, berkurban juga sebagai bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menyiarkan perintah Allah. Sehingga, akan menambah ketakwaan bagi umat muslim.

Baca juga: Kemlu: Bebaskan Ratusan WNI dari Perusahaan Online Scam di Filipina!

“Hewan kurban yang disedekahkan merupakan syiar Allah SWT. Insyaallah kita yang berkurban masuk orang-orang bertaqwa,” kata Imam.

Imam menambahkan, berkurban juga sebagai bentuk kepedulian sosial karena daging hewan kurban diberikan kepada warga yang membutuhkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga Kota Depok yang memberikan hewan kurbannya ke warga yang membutuhkan. Saya berharap, warga Depok yang berkurban menjadi manusia yang sosial,” lanjutnya.

Dia juga menjelaskan, berkurban merupakan bentuk sedekah ke warga yang tidak mampu dan tetangga sebagai tanda kehidupan yang baik. Sehingga, Kota Depok menjadi kota yang ramah keluarga.

Imam juga mengaku, akan menyalurkan hewan kurbannya di beberapa titik di kota Depok.

“Saya salurkan sapi di beberapa tempat untuk dibagikan. Mereka yang menerima daging hewan kurban adalah orang membutuhkan,” pungkasnya. (Mg10)

Baca juga: PLN Berikan Ribuan Bantuan Sambung Listrik di Kabupaten Bandung Barat!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan