PLN Berikan Ribuan Bantuan Sambung Listrik di Kabupaten Bandung Barat!

JABAR EKSPRES – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan bantuan berupa penyambungan listrik sebesar 2.129 untuk masyarakat kurang mampu di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa, 27 Juni 2023.

Hal ini dalam rangka mewujudkan energi berkeadilan dan meningkatkan rasio elektrifikasi di seluruh Indonesia.

Program tersebut salah satu program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) yang diberikan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral agar masyarakat dapat menikmati listrik selama 24 jam.

Program BPBL yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ini mendapatkan tanggapan positif dari warga Desa Cikahuripan, Juariah.

Juariah bersyukur dengan adanya program ini, karena bisa menikmati listrik secara gratis.

Baca juga: 3 Minuman Ini Bisa Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh!

“Alhamdulillah, kami akhirnya bisa menikmati listrik atas nama kami sendiri, secara gratis dari pemerintah,” ujarnya dikutip JabarEkspres.com dari Presisi News.

Menurut Juariah, sebelum diadakannya program ini, dirinya kerap kali menyambung listrik dari rumah saudaranya.

“Sebelumnya kami hanya bisa menyambung listrik dari saudara yang kebetulan letaknya dekat dengan rumah kami,” pungkasnya.

Selanjutnya,  tanggapan positif juga datang dari Anggota Komisi VII DPR RI, Rian Firmansyah.

Dirinya berterima kasih kepada PLN karena berhasil mewujudkan salah satu aspirasi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan listrik.

“Program BPBL ini pada dasarnya merupakan salah satu aspirasi dari masyarakat. Kami berterima kasih salah satunya kepada PLN yang telah bermitra bersama pemerintah untuk memberikan bantuan salah satunya di Desa Cikahuripan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Wanhar, berharap dengan program BPBL bisa menunjang tercapainya elektrifikasi secara menyeluruh di wilayah Indonesia.

“Kami dari Kementerian ESDM berharap, program BPBL ini bisa mengakselerasi pencapaian rasio elektrifikasi di Indonesia, sehingga masyarakat bisa menikmati listrik di seluruh wilayah Indonesia,” pungkas Wanhar.

Selain itu, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN siap untuk berkomitmen penuh program BPBL sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Selanjutnya, Darmawan berharap kelak program ini dapat berkontribusi untuk menggerakan roda perekonomian Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan