Everton Akan Pindah ke Bramley-Moore Dock Pada Premiere League 2025/2026

JABAR EKSPRES – Klub sepak bola Everton yang berbasis di Merseyside, Inggris, dilaporkan akan pindah ke stadion baru Bramley-Moore Dock pada musim 2025/2026 dalam kompetisi Liga Inggris atau Premier League.

Dilansir oleh The Mirror pada hari Kamis, Everton tetap berpegang pada rencana awal pembangunan stadion dengan target penyelesaian pada akhir tahun 2024.

Colin Chong, Chief Executive Officer Everton, mengungkapkan, “Kami yakin stadion akan selesai pada bulan-bulan terakhir tahun 2024. Ini berarti kami tidak akan memulai musim 2024 di stadion Bramley Moore Dock. Untuk menegaskan kembali, klub tidak pernah secara resmi mengonfirmasi niat untuk memulai musim 2024/2025 di stadion baru kami.”

Stadion yang direncanakan memiliki kapasitas 53.000 penonton tersebut akan menggantikan markas Everton saat ini, yakni stadion Goodison Park.

Chong menambahkan, “Stadion ini akan menjadi rumah bagi kami untuk generasi yang akan datang. Oleh karena itu, ambisi kami adalah memastikan bahwa hak ini diperoleh oleh semua orang. Meskipun musim ini mungkin sulit dan berliku di atas lapangan, saya yakin bahwa stadion Bramley-Moore Dock akan membawa kami menuju masa depan yang gemilang bagi klub sepak bola kami.”

Terkait penggunaan stadion baru, saat ini sedang dilakukan pengkajian mengenai penggunaannya pada pertengahan musim 2024/2025.

Chong menjelaskan, “Pindah ke stadion baru pada pertengahan musim mungkin memiliki beberapa manfaat komersial, tetapi juga menghadirkan sejumlah tantangan dan hambatan yang dapat berdampak negatif pada aspek-aspek lain dari klub dan pertimbangan komersial.”

Ke depannya, Everton akan mengadakan pertemuan dengan para pendukung klub untuk membahas pertandingan kompetitif pertama yang akan dimainkan di stadion Bramley-Moore Dock.

Chong menyatakan, “Dalam beberapa bulan mendatang, kami akan melakukan konsultasi lebih lanjut dengan para pendukung mengenai proses perpindahan stadion saat kami berusaha membuat keputusan yang berdasarkan informasi lengkap tentang kapan pertandingan kompetitif pertama akan dimainkan di stadion Bramley-Moore Dock.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan