Bupati Sumedang Ajak Warga Maknai Perngorbanan di Momen Hari Raya Idul Adha 2023

JABAR EKSPRES – Usai pelaksanaan Shalat Ied, Bupati Sumedang H Doni Ahmad Munir, menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia Hari Raya Idul Adha DKM Masjid Agung Sumedang, Kamis (29/6/2023).

Di momen itu, Doni menyampaikan permohonan maaf selama menjabat besama wakilnya, Erwan Setiawan, sebab dia mengakui masih memiliki banyak kekurangan dalam membangun Sumedang.

Namun, Doni juga mengajak masyarakat untuk bisa mengambil hikmah dari Hari Raya Idul Adha sebagai salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah SWT. Rela berkorban dan peduli terhadap sesama umat manusia serta menumbuhkan rasa empati.

“Ini juga sebagai sarana pendidikan untuk menanamkan hati yang dermawan juga melatih kesabaran. Yang mana, pada saat Nabi Ismail bersabar diminta ayahnya Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT untuk disembelih. Pada akhirnya diganti dengan hewan kurban,” ucap Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir.

“Bagaimana kita bisa berbagi membahagiakan orang lain? Karena sejatinya, orang yang paling bahagia adalah orang yang mampu membahagiakan orang lain,” tambahnya.

Idul Adha ini merupakan Shalat Ied yang terakhir untuknya sebagai Bupati Sumedang. Jabatannya sebagai Bupati, Erwan Setiawan juga sebagai Wakil Bupati, akan berakhir pada bulan September mendatang.

Doni juga menambahkan, pelaksanaan ibadah Idul Adha tahun ini juga bertepatan dengan pencabutan status pandemi COVID-19.

Selain Bupati Sumedang H Doni Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman beserta sejumlah kepala perangkat daerah juga turut hadir melaksanakan Shalat Ied di lokasi.

Pelaksanaan Shalat Ied juga dipimpin langsung oleh Imam Ustadz Mumtaz Nur Faqih dan Khatib Ustadz Atep Saepulloh. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan