Pendaftaran SPMB Unsoed 2023, Buruan Terakhir Hari Ini!

JABAR EKSPRES – Hari ini merupakan hari terakhir dari Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). SPMB ini dilakukan melalui jalur mandiri UTBK dan pendaftarannya akan ditutup pada hari ini, tanggal 28 Juni 2023 pukul 15:00 WIB.

Bagi calon mahasiswa yang belum mendaftarkan diri untuk SPMB di Universitas Jenderal Soedirman, disarankan agar segera memanfaatkan kesempatan ini. Penting untuk melengkapi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam SPMB Unsoed melalui jalur mandiri UTBK.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP Kemenag RI Diperpanjang

Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa persyaratan peserta yang harus dipenuhi antara lain sebagai berikut:

  1. Persyaratan peserta
  • Mempunyai nilai UTBK tahun 2023 yang telah dikeluarkan oleh Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB).
  • Memiliki nilai rapot SMA/SMK/MA semester 1 hingga 6.
  • Bagi calon peserta yang memiliki prestasi akademik, olahraga, seni, dan keagamaan, diharapkan untuk mengunggah dokumen bukti prestasi atau keikutsertaan dalam kegiatan tersebut. Prestasi yang diakui adalah prestasi/keikutsertaan dalam kejuaraan/perlombaan tingkat kabupaten, provinsi, nasional, dan internasional.
  • Bagi calon peserta yang memiliki pengalaman dalam keorganisasian dan/atau kepanitiaan, diharapkan untuk mengunggah Surat Keputusan dan/atau sertifikat kepengurusan organisasi/kepanitiaan di dalam dan di luar sekolah. Organisasi/kepanitiaan yang diakui adalah organisasi sekolah dan organisasi di luar sekolah tingkat kabupaten, provinsi, nasional, dan internasional.
  • Bersedia membayar Iuran Pengembangan Institusi yang merupakan sumbangan satu kali saat registrasi mahasiswa baru. Iuran tersebut digunakan untuk peningkatan mutu proses pembelajaran dan prestasi kemahasiswaan.
  1. Pemilihan program studi
  • Para peserta bisa memilih sampai 4 program studi, di antaranya seperti 2 program studi sarjana dan 2 program studi diploma
  • Urutan pemilihan program studi menjadi prioritas pilihan.

Untuk jalur seleksi ini, terdapat biaya pendaftaran sebesar Rp. 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah). Biaya seleksi dapat dibayarkan melalui beberapa bank seperti BTN, BSI, Bank Mandiri, BNI, Bank Jateng, dan BRI. Harap diingat bahwa biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

Baca Juga: SMMPTN-Barat 2023, Seleksi PTN Wilayah Barat!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan