Pendaftaran Beasiswa LPDP Kemenag RI Diperpanjang

JABAR EKSPRES – Kabar gembira bagi para calon penerima beasiswa! Pendaftaran beasiswa LPDP Kemenag RI telah diperpanjang untuk program beasiswa gelar (BIB Gelar) dan BIB non gelar (MOSMA). Berikut adalah jadwal lengkap pendaftaran beasiswa LPDP Kemenag RI terbaru dan komponen beasiswa yang perlu diperhatikan.

Baca Juga: Persaingan PPDB SMP Jalur Prestasi Berlangsung Sengit

Melansir dari berbagai sumber, pendaftaran untuk program BIB Gelar dimulai pada tanggal 5 Juni hingga 10 Juli 2023. Proses seleksi administrasi akan dilakukan dari tanggal 11 hingga 20 Juli 2023, diikuti dengan pengumuman hasil seleksi pada tanggal 21 Juli 2023. Seleksi skolastik dan psikotes akan dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 28 Juli 2023, dan pengumuman hasil seleksinya akan diumumkan pada tanggal 31 Juli 2023. Seleksi wawancara akan dilakukan pada tanggal 7 hingga 9 Agustus 2023, dan pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 18 Agustus 2023.

Sementara itu, pendaftaran untuk program BIB Non Gelar (MOSMA) dimulai pada tanggal 15 Juni hingga 5 Juli 2023. Proses seleksi administrasi akan dilakukan dari tanggal 6 hingga 10 Juli 2023, dengan pengumuman hasil seleksi pada tanggal 12 Juli 2023. Tanggal 13-14 Juli akan melaksanakan seleksi wawancaram dan hasilnya akan diumumkan di tanggal 15 Juli mendatang. Pembekalan peserta akan dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2023, dan program akan berlangsung mulai September hingga Desember 2023, dengan monitoring dan evaluasi juga dilakukan pada periode yang sama.

Komponen beasiswa LPDP Kemenag RI mencakup beberapa aspek penting, seperti biaya pendidikan, biaya pendukung, biaya tambahan (untuk disabilitas), dan biaya program. Biaya pendidikan mencakup biaya pendaftaran, biaya SPP (Tuition Fee), serta bantuan penelitian, seminar internasional, dan publikasi jurnal internasional. Biaya pendukung mencakup transportasi, asuransi kesehatan, biaya hidup bulanan, dana penyelesaian, dan tunjangan keluarga (untuk program S3). Ada juga biaya tambahan untuk disabilitas, seperti biaya transportasi pendamping, asuransi kesehatan pendamping, dan biaya peningkatan kemampuan bahasa.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Diperpanjang!

Informasi lengkap mengenai list perguruan tinggi yang tercakup dalam beasiswa ini dapat ditemukan di laman resmi /beasiswa.kemenag.go.id. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para calon penerima beasiswa LPDP Kemenag RI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan