Mateo Kovacic Yakin Menangi Banyak Trofi di Manchester City

JABAR EKSPRES- Rekrutan anyar Manchester City Mateo Kovacic nampaknya akan membawa angin segar untuk musim depan. Pasalnya, Kovacic yakin akan membawa trofi lebih banyak lagi ke Etihad Stadium. Kovacic juga akan menggantikan peran dari Ilkay Gundogan yang baru saja resmi bergabung dengan Barcelona.

Bergabungnya Kovacic ke Manchester City tentu membuat fans semakin berharap lebih karena sekarang sudah ada pengganti dari peran Gundogan.

Kovacic jadi pemain baru pertama City untuk musim depan, setelah didatangkan dari Chelsea dengan banderol 25 juta paun plus bonus-bonus mencapai total 5 juta paun. Kovacic dikontrak berdurasi lima tahun dan memakai nomor 8.

BACA JUGA: Tidak Ingin Kalah, Liverpool Kirim Tawaran Tinggi untuk Kylian Mbappe

Kovacic sendiri adalah pemain yang cukup berpengalaman ia pernah membela Inter Milan, Real Madrid, Chelsea dan kini Manchester City. Bersama Chelsea ia mendapatkan beberapa trofi seperti berhasil menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, Liga Europa, dan piala dunia antar klub.

Dia punya enam gol dan 15 assist dari 221 penampilan sejak 2018. Di Madrid pun, Kovacic juga bergelimang gelar dengan total tiga gelar Liga Champions, satu LaLiga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Keinginan City untuk mendatangkan Kovacic adalah keputusan yang tepat karena sebenarnya saat ini City tidak memiliki gelandang berpengalaman selain Kevin De Bruyne.

Mau tidak mau City harus bisa mendatangkan gelandang berpengalaman serta memiliki pengalaman juara bersama klub-klub sebelumnya. Hal itu yang membuat Manchester City kepincut mendatangkan Mateo Kovacic.

BACA JUGA: Dianggap Melempem di Timnas, Saddil Ramdani Buktikan ‘Gacor’ di Klub

“Rencana saya adalah beristirahat beberapa pekan sebelum balik ke Manchester untuk mempersiapkan diri menghadapi musim baru. Saya ingin membantu klub ini tetap berada di atas dan memenangi lebih banyak trofi,” ujar Mateo Kovacic di situs resmi klub.

“Saya begitu menikmati karier saya di Chelsea. Kini saatnya membuka lembaran baru dan menjadi juara. Manchester City adalah klub sempurna di mana Anda bisa meraih banyak trofi dan coba tampil sebaik mungkin untuk memenangi setiap musimnya.” Tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan