Kebiasaan Aneh Orang Ber-IQ Tinggi, Nomer 3 Paling Relate

JABAR EKSPRES – Pernah melihat orang melakukan hal-hal diluar nalar secara sadar?, bisa jadi dia adalah orang jenius yang memiliki IQ tinggi. Karena ternyata orang-orang dengan IQ diatas rata-rata sering melakukan kebiasaan aneh yang tidak ditemukan pada orang biasa.

Kebiasaannya yang aneh bagi orang lain itu, ternyata dinilai unik bagi mereka. Hal ini karena orang dengan IQ tinggi biasa melakukan kebiasaan yang mencerminkan pola pikir dan minat mereka yang khas.

Mereka akan dengan nyaman melakukan kebiasaan tersebut meski dipandang aneh oleh orang lain. Mereka seakan memiliki dunia sendiri dalam berfikir dan bertindak, termasuk menjalani hidupnya.

Jika kamu merasa memiliki IQ tinggi atau memiliki kerabat dan saudara dengan IQ tinggi, kamu bisa perhatikan pola hidup dan kebiasaannya, bisa jadi kamu akan menemukan keunikan seperti yang ada dalam tulisan ini.

Atau mungkin kamu malah akan menemukan keanehan dan keunikan lain lagi, karena pola pikir mereka sangat luas dan imajinatif. Sehingga kadang susah untuk diprediksi dimengerti orang lain.

Baca juga : 10 Nama Tempat yang Bikin Pusing Kepala saat Membacanya

Berikut kebiasaan aneh yang mencerminkan seseorang memiliki IQ tinggi atau diatas rata-rata.

1. Obsesi pada Bacaan yang Luas

Orang dengan IQ tinggi sering memiliki kebiasaan membaca yang intensif dan meluas. Mereka mungkin terobsesi dengan membaca buku, artikel, dan sumber informasi lainnya.

Kebiasaan ini memperluas pengetahuan mereka dan memungkinkan mereka untuk mengakses ide-ide baru serta mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang berbagai topik.

Hal ini pernah di tulis oleh Stanovich K E & West R F dalam bukunya “Individual differences in reasoning: Implications for the rationality debate?”.

2. Obsesi pada Permasalahan dan Teka-teki

Orang ber-IQ tinggi cenderung terobsesi dengan memecahkan permasalahan dan teka-teki. Mereka menikmati tantangan intelektual yang kompleks dan terus mendorong batas kemampuan mereka.

Kebiasaan ini melatih kemampuan berpikir analitis dan kreatif, serta mengembangkan kemampuan pemecahan masalah yang tinggi.

3. Tertarik pada Diskusi dan Debat Intelektual

Orang dengan IQ tinggi sering mencari kesempatan untuk terlibat dalam diskusi dan debat intelektual. Mereka senang membagikan ide-ide mereka, menantang pemikiran orang lain, dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam melalui interaksi dengan orang lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan