Unik! Prosesi Perpisahan, Personel Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Disemprot Mobil Pemadam

CIMAHI, JABAR EKSPRES – Jajaran pejabat di Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi pada Selasa (27/6) basah kuyup disiram mobil pemadam kebakaran. Para pejabat tinggi di dinas tersebut berjalan membelah barisan seluruh personel Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi.

“Ini merupakan prosesi perpisahan terhadap dua ASN yang masuk masa pensiun, yakni Kabid Pemadam Kebakaran Uus Supriyadi dan Sekdis Satpol PP Titi Ratnakemala,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Ganis Komarianto.

Menurut dia, dua ASN ini telah menjalankan tugas dengan baik hingga mencapai batas usia pensiun. Kedepan tambah dia, pengganti dua jabatan tersebut diharapkan bisa melanjutkan program-program yang sudah direncanakan.

“Harapan saya bagi pejabat penggantinya nanti bisa menyesuaikan pengabdiannya kepada masyarakat dan melanjutkan program yang sudah berjalan,” katanya.

BACA JUGA: Aktivis Unjani Soroti Fungsi Pengawasan DPRD Cimahi

BACA JUGA: Pasar Kreatif Bandung Digelar Lagi, Catat Jadwal dan Lokasinya!

Damkar Kota Cimahi Harus Jadi Dinas

Saat disinggung terkait perubahan Damkar menjadi dinas, Ganis mengatakan masih dalam proses persiapan. Saat ini, Damkar Kota Cimahi masih bergabung dengan Satpol PP dalam satu dinas.

“Harusnya terpisah, saat ini prosesnya sudah masuk hasil kajian. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa menjadi dinas sendiri,” kata dia.

Ia menambahkan saat ini juga keterbatasan Damkar masih bergabung dengan Satpol PP yakni belum optimalnya sarana dan prasarana yang dimiliki Damkar.

“Ada beberapa standar minimal yang belum terpenuhi selama Damkar masih bergabung dengan Satpol PP. Namun tahun depan akan ada penambahan satu unit mobil pemadam yang baru dan perbaikan total dua unit mobil pemadam,” katanya. (mg6)

BACA JUGA: Pastikan Hewan Kurban Sehat Jelang Idul Adha, Ratusan Satgas Dilepas DKPP

BACA JUGA: Disnaker Kota Cimahi Luncurkan Aplikasi Pencari Kerja, Simak Cara Daftarnya!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan