Wow Banget! Nggak Nyangka Ada 3 Koin Kuno dengan Harga Menggila di Marketplace

JABAR EKSPRES – Jual beli uang kuno lagi happening banget nih, guys! Emang lagi ramai dibicarain sama masyarakat. Gak heran sih, soalnya uang koin kuno ini harganya fantastis banget, bro!

Yap, uang koin kuno langka Indonesia emang punya nilai yang tinggi di dunia kolektor. Nah, nilai mahal ini dikarenakan berbagai faktor, kayaknya jarang, kondisinya masih bagus, banyak yang minta, dan ada sejarah atau nilai historisnya yang keren banget.

Nah, ada beberapa jenis uang koin kuno langka Indonesia yang punya harga yang selangit. Misalnya, ada uang koin yang cetakannya ngaco, edisi spesial, atau cuma dikeluarin dalam jumlah terbatas. Selain itu, uang koin kuno dengan desain unik, tokoh pahlawan, atau peristiwa bersejarah juga bisa bikin harganya melambung tinggi, bro.

Nah, sekarang kita mau kasih tau kalian tentang 3 Uang Koin Kuno yang harganya bikin kolektor doyan banget.

1. Koin Rp1000 Kelapa Sawit

Pertama, ada Uang Koin Kuno Langka Rp1000 Gambar Kelapa Sawit. Ini adalah pecahan uang koin yang dikeluarin oleh Bank Indonesia, bro. Dulu, sih, Bank Indonesia pernah ngecetak koin ini dari tahun 90an sampe 2000an.

Koin logam ini punya gambar kelapa sawit yang jadi ciri khasnya. Sekarang udah susah banget nemuinnya, bro. Mungkin aja bisa ketemu kalo lagi kerokan, soalnya banyak yang ngumpulin koin ini.

Tapi, tau gak sih? Sekarang uang koin ini dihargai mahal banget, bahkan masuk jajaran uang koin kuno termahal di Indonesia, bro!

Baca Juga: Rezeki Nomplok Guys! Uang Koin Kuno Keping Rp500 Ternyata Kalau Dijual Sampai 3 Juta, Benarkah?

Katanya sih, harganya mahal karena banyak yang ngerumornya koin ini ada kandungan emas langka di dalamnya. Tapi, belum bisa dipastikan juga sih kebenarannya. Tapi, di Tokopedia, ada toko yang jual koin Rp1000 gambar kelapa sawit ini dengan harga segitu mahalnya, bro. Ngga kebayang kan, cuma buat satu keping koin aja harganya bisa nyampe Rp100 juta! Gokil abis!

2. Koin Rp500 Bunga Melati

Ada nih, bro, uang koin kuno yang langka banget! Uang koin Rp500 gambar bunga melati, kamu tahu kan? Koleksi uang koin kuno Indonesia yang keren abis. Uang koin ini dikeluarin pada tahun 1991, dengan gambar bunga melati di tengah koin dan lambang Garuda Pancasila di belakangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan