Tak Di Perhatikan Pemdes Ciadeg, Pemuda Dan Tokoh Masyarakat Swadaya Bangun Jalan Lingkungan

 

J/ABAR EKSPRES –  Pemuda Karang Taruna Unit 08 bersama tokoh masyarakat melakukan aksi gotong royong di Kampung Gembrong, Desa Ciadeg, Kabupaten Bogor.

Gotong Royong kali ini dilakukan untuk membangun jalan lingkungan, seperti rabat beton dengan luas panjang 400m.

Salah satu Tokoh Masyarakat, Asep Idris menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat membantu warga sekitar dengan di bangun atau diperbaiki jalan lingkungan.

“Jalan yang ada di lingkungan sudah rusak parah,sering sekali warga yang membawa motor suka jatuh maka dengan adanya rehab jalan lingkungan warga sangat senang termasuk saya sebagai tokmas,” katanya kepada Jabarekspres.com, Senin (26/6).

Sinergitas antara pemuda warga Kampung Gembrong dan tokoh masyarakat selalu terjaga tak hanya dalam memperbaiki jalan saja.

Ditempat yang sama, Ketua RW Kardi Supriadi mengatakan, kegiatan yang positif itu perlu didukung dan terus dijagar agar masyarakat selalu guyub atau kompak.

“Bersinergi bersama melakukan kegiatan gotong royong membikin jalan atau kegiatan lain yang sifatnya positif saya akan selalu mendukung dan merespon,”katanya.

Ia berharap pemerintah desa dapat lebih memperhatikan lagi jalan-jalan yang ada di Desa Ciadeg , salah satunya di Kampung Gembrong ini.

“Mungkin masih banyak wilayah lain yang lebih urgen,padahal kalau dilihat sama wilayah sini juga sudah lama tidak tersentuh pembangunan dari pemdes,” tegasnya.

Namun, kurangnya perhatian dari Pemdes tak menjadi persoalan yang cukup berat, dikarenakan masyarakat masih bisa membangun atau memperbaiki jalan secara swadaya.

“Masyarakat mampu dan mau kerja bakti atau gotong royong kenapa tidak,alhamdulilah kalau masyarakat Kp.Gembrong sipat kekompakan dan kebersamaannya masih kuat,jadi kita bisa membangun dengan gotong royong,” pungkasnya.

Writer: Sandika Fadilah

Tinggalkan Balasan