Jadi Pemeran Utama di Onde Mande!, Shennia Cinnamon Ngaku Senang Mainkan Karakter Guru SD

JABAR EKSPRES –  Shenina Cinnamon kembali menghipnotis para penggemarnya lewat film khas Minang “Onde Mande!” yang sedang tayang di bioskop Indonesia.

 

Pada film garapan sutradara Paul Fauzan Agusta ini, Shenina memerankan seorang guru SD dari sebuah desa kecil di tepi Danau Maninjau, Sumatera Barat.

 

Gadis berusia 24 tahun ini mengaku sempat ragu dengan penampilannya di film.

BACA JUGA: Pertama Kali di Kebun Raya Bogor, 3.500 Pelari Hadiri Milo Activ Indonesia Race

“Di film ini kan umurku dinaikkan dari umurku yang asli. Sedangkan aku ngerasa apakah bisa aku jadi guru? Tapi, ternyata, make up dan outfit-nya itu sangat mendukung penampilanku. Jadi pas orang-orang nonton akan percaya aku jadi guru. Aku suka banget,” ujar Shenina dikutip dari keterangan resminya, Senin 26 Juni 2023.

 

Shenina mengaku senang memerankan Si Mar, guru SD berkarakter tegas namun lembut pada murid-muridnya.

“Ada syuting di sekolah juga sama anak-anak. Aku happy! Karena aku suka anak kecil,” pungkasnya.

 

Di film Onde Mande! Shenina beradu akting dengan Jajang C Noer, Emir Mahira, Ajil Ditto, Shahabi Sakri dan Jose Rizal Manua. Shenina pun menunjukkan kepiawaiannya dalam berakting menggunakan bahasa Minang di film ini.

 

Film “Onde Mande!” mengisahkan seorang pensiunan guru bernama Angku Wan (Musra Dahrizal) yang hidup sebatang kara di sebuah desa nelayan yang asri dan sangat dicintainya, di tepi Danau Maninjau, Sumatera Barat. Pada suatu hari, beliau memenangkan hadiah undian dari sebuah perusahaan sabun. Hadiah bernilai miliaran rupiah tersebut akan ia gunakan untuk tujuan yang mulia, yaitu membangun desa demi kesejahteraan bersama.

 

Sebelum mengklaim hadiah besarnya, Angku Wan meninggal dunia. Sepeninggalan Angku Wan, warga desa: Ni Ta (Jajang C Noer), Da Am (Jose Rizal Manua), Si Mar (Shenina Cinnamon) dan pemimpin desa menyusun rencana besar. Mereka bertekad meyakinkan perusahaan sabun bahwa Angku Wan masih hidup demi menuntut hadiah dan mewujudkan pesan terakhirnya.

 

Keadaan semakin runyam tatkala Anwar (Emir Mahira) selaku perwakilan perusahaan sabun datang ke desa secara tiba-tiba untuk memvalidasi pemenang. Bagaimana cara warga mengatasi situasi pelik ini dan akankah rencana mereka berhasil? Nantikan jawabannya di film “Onde Mande!”, sedang tayang di bioskop.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan