Alasan Manchester City Ingin Angkut Josko Gvardiol ke Etihad

JABAR EKSPRES- Manchester City sekali lagi telah mencapai kesepakatan dengan bek asal Kroasia, Josko Gvardiol. Bek terbaik Piala Dunia 2022 itu hanya tinggal menunggu pengumuman resmi.

Nampaknya, proses transfer ini akan segera selesai dan Manchester City akan mendapatkan tanda tangan dari bek terbaik Piala Dunia 2022 tersebut.

Saat ini, The Cityzens akan kehilangan beberapa pemain bintang seperti Ilkay Gundogan, dan rumor tentang kepindahan Bernardo Silva juga beredar.

Oleh karena itu, Pep Guardiola ingin segera membangun skuat yang kuat untuk menghadapi kompetisi musim depan.

The Cityzens memang tampil luar biasa musim ini dengan berhasil mendapatkan treble winner dan menjadi satu-satunya klub yang sulit dikalahkan.

Sampai dengan akhir musim Manchester City menjadi tim yang sangat kuat di semua kompetisi.

Kini, mereka sudah mendapatkan terget paling prestisius mereka dengan memenangkan si kuping besar atau trofi Liga Champions.

Tidak heran City sekarang menjadi daya tarik untuk pemain-pemain top Eropa dan bermain di Etihad Stadium.

Terbaru adalah Josko Gvardiol yang rumornya sudah sepakat untuk bergabung dengan Manchester City.

BACA JUGA: Sandro Tonali Sudah Setuju Gabung Newcastle United

Selain itu, kabarnya Manchester City juga telah mendatangkan Kovacic dari Chelsea dan hanya tinggal menunggu tes medis. Jika memang benar Gvardiol akan bergabung dengan Manchester City, maka peluang mereka untuk menjadi juara pada musim depan akan semakin terbuka.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa City hampir menyelesaikan transfer pertama mereka. Mereka akan mengamankan jasa Josko Gvardiol dari RB Leipzig. Beberapa klub juga tertarik dengan Gvardiol sebelum Manchester City, termasuk Real Madrid. Namun, minat Real Madrid tampaknya mulai menurun, dan sekarang City berada di posisi depan untuk mengamankan bek asal Kroasia tersebut.

BACA JUGA: Bernardo Silva Hampir Sepakat Gabung ke Liga Arab Saudi Setelah Ditawari Gaji 1,4 Triliun

“Pep Guardiola sangat menyukai kualitas Josko. Pembicaraan sedang berlangsung antara kedua klub,” tulis Romano di akun Twitter-nya, pada hari Minggu. Gvardiol menjadi pemain penting saat tim nasional Kroasia berhasil meraih posisi tiga dalam kompetisi empat tahunan tersebut. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika The Cityzens sangat ingin mendatangkan bek asal Kroasia ini. Bek berusia 21 tahun tersebut sangat disukai oleh pelatih Manchester City, Josep Guardiola, yang ingin menjadikannya sebagai pilar baru di lini pertahanan tim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan