Seleksi Nasional Berbasis Test (SNBT) Unimed 4.267 Calon Mahasiswa Diterima

JABAR EKSPRES – Universitas Negeri Medan (Unimed) telah mengumumkan hasil Seleksi Nasional Berbasis Test (SNBT) Tahun 2023, di mana sebanyak 4.267 calon mahasiswa dinyatakan lulus dan diterima untuk melanjutkan pendidikan di universitas tersebut. Jumlah ini merupakan hasil dari 21.847 siswa yang mendaftar melalui jalur UTBK-SNBT Tahun 2023.

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syamsul Gultom, mengucapan selamat kepada para orang tua dan juga anaknya telah lulus lewat jalur SNBT di Unimed. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa Unimed jalur SNBT 2023 yang telah diterima.

Baca Juga: Catat ya! Perubahan Jadwal PPDB Tahap 2 Jabar 2023

Ia merasa senang dan bangga bahwa para siswa yang lulus akan menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, dan mereka diharapkan akan segera melaksanakan proses registrasi, daftar ulang, dan membayar UKT (Uang Kuliah Tunggal).

Meskipun ada siswa yang belum diterima melalui jalur SNBT, Rektor mengingatkan agar mereka tidak berkecil hati, karena masih ada kesempatan untuk bersaing melalui jalur Seleksi Mandiri. Ia memberikan semangat kepada siswa-siswa tersebut, bahwa dengan keyakinan, usaha yang keras, dan belajar yang sungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri, mereka masih memiliki peluang untuk diterima di perguruan tinggi negeri tujuan mereka.

Rektor juga menjelaskan bahwa Unimed masih membuka jalur masuk terakhir, yaitu seleksi masuk Mandiri. Jalur ini akan tetap dibuka hingga tanggal 4 Juli 2023, dengan kuota sebanyak 1.704 kursi. Ia mengajak siswa yang belum beruntung namun masih memiliki semangat untuk masuk ke Unimed agar tidak cepat menyerah dan segera mendaftar melalui website resmi Unimed.

Dalam jalur SNBT 2023, terdapat lima program studi (prodi) favorit di Unimed dengan jumlah pendaftar tertinggi. Posisi pertama ditempati oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dengan jumlah pendaftar sebanyak 2.523 orang.

Posisi kedua ditempati oleh Prodi Manajemen dengan jumlah pendaftar sebanyak 1.296 orang. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Prodi Ilmu Komputer dengan jumlah pendaftar sebanyak 972 orang.

Baca Juga: Tips Sukses dalam Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 2, GAS!

Prodi Akuntansi berada di posisi keempat dengan jumlah pendaftar sebanyak 953 orang, dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia berada di posisi kelima dengan jumlah pendaftar sebanyak 924 orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan