9 Rumah 1 Warung di Kota Bandung Dilahap Si Jago Merah!

JABAR EKSPRES – Terjadi Kebakaran di Gang Buah RT 02 RW 04, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung yang menyebabkan 9 rumah dan 1 warung hangus terlahap oleh si Jago Merah.

Ketua RT 02, Jakarya mengatakan kobaran api bermula dari salah satu rumah warga di bagian pojok yang kemudian membesar. Warga kemudian melakukan penanganan awal dengan menggunakan alat seadanya.

Baca Juga: Satpol PP Robohkan Bangunan Garasi yang Tak Punya Izin!

“Api bermula dari salah satu rumah di bagian pojok yang kemudian membesar. Penanganan awal dilakukan warga menggunakan alat seadanya,” kata Jakarya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemadam dan Penyelamatan, Kota Bandung Iwan Rusmawan menyebutkan kebakaran ini melahap 9 rumah semi permanen dan permanen.

“Terjadi laporan kurang lebih jam 1 siang, UPT Selatan datang kesini api sudah membesar ada 9 rumah termasuk warung yang terdampak (terbakar), yang pasti kita jangan sampai ada perembetan apalagi di pemukiman padat penduduk seperti ini,” kata Iwan saat ditemui di lokasi, Rabu, 21 Juni 2023.

Meski begitu, tak ada korban jiwa dan korban terluka pada peristiwa kebakaran ini. Saat ini, api berhasil dipadamkan dengan penanganan dua jam tigapuluh menit.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” sebut Iwan.

Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran (branwir) dikerahkan oleh petugas, selama proses pemadaman pihaknya mengaku kesulitan disebabkan lokasi berada di pemukiman padat.

Tidak hanya itu, situasi di ruas jalan utama yang macet menyebabkan branwir kesulitan menuju lokasi.

Baca Juga: Polresta Bandung Launching Aplikasi Cegah Stunting, Ini Tujuannya!

“Kesulitan sedikit selang harus diperpanjang, ini berada y pemukiman padat yang penting tidak ada perembetan, jalan juga cukup macet,” tutur Iwan.

Mengenai penyebab kebakaran, pihaknya belum bisa memastikan dan masih dalam proses penyelidikan.

“Belum diketahui, masih diselidiki,” beber Iwan.**(mal)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan