1.787 Peserta PPDB Mendaftar di SMKN 1 Cimahi

JABAREKSPRES – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 tahap satu di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cimahi terbilang sukses.

Pasalnya, pihak SMKN 1 Cimahi tidak mengalami kendala yang berarti selama proses PPDB tahap satu berlangsung hingga saat ini.

Proses pendaftaran PPDB tahap satu untuk SMA, SMK dan SLB di Jabar berlangsung serentak sejak 6-10 Juni 2023. Kemudian dilakukan proses verifikasi hingga 19 Juni 2023 lalu, dan dilakukan pengumuman kelulusan pada 20 Juni 2023.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMKN 1 Kota Cimahi, Erwin M Pd mengatakan, pelaksanaan PPDB tahap satu berjalan lancar.

Proses PPDB tahap satu kata dia, saat ini tengah memasuki daftar ulang bagi pendaftar yang dinyatakan lolos verifikasi. Daftar ulang tersebut kata Erwin, berlangsung Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 14.00 WIB selama tiga hari mulai Rabu 21 Juni 2023 hari ini hingga Jumat 23 Juni 2023 depan.

Hari pertama dan kedua, siswa mendaftar ulang dengan membawa berkas lengkap ke sekolah. Kemudian di hari terakhir daftar ulang, pihak sekolah memberikan kesempatan bagi siswa untuk memperbaiki dan melangkapi berkas yang masih kurang lengkap saat mendaftar ulang di hari pertama dan kedua.

“Progres pendaftaran ulang juga berjalan lancar yang tengah berlangsung saat ini. Karena masyarakat sudah faham meski ada beberapa berkas kurang lengkap saat melakukan daftar ulang,” kata Erwin, hari ini.

Erwin menjelaskan, berkas yang harus disetor siswa sebagai syarat daftar ulang ke SMKN 1 Cimahi, tidak jauh berbeda ketika melakukan daftar PPDB secara online. Yang membedakannya kata dia, hanya terletak pada berkas raport saja.

“Kalau saat mendaftar online, ‘kan berkas raportnya cukup di-upload, tapi kalau daftar ulang harus yang sudah dilegalisasi, itu saja yang membedakannya,” terangnya.

“Bagi yang sudah mendaftar ulang, mereka datang lagi ke sekolah saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) nantinya. Yang berkasnya belum lengkap, kami berikan kesempatan untuk melengkapinya hingga 23 Juni ini,” katanya.

Antusias Mendaftar di SMKN 1 Cimahi

 

Rupanya, orang tuas siswa terbilang sangat antusias untuk memasukkan putra putrinya ke SMKN1 Cimahi. Pasalnya, jumlah pendaftar di sekolah yang berada di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi itu tembus 1.787 siswa melalui PPDB tahun 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan