440 Siswa Resmi Lolos PPDB di SMKN 8 Bandung

BANDUNG – Sebanyak 440 pendaftar dinyatakan lolos Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Bandung, Selasa 20 Juni 2023.

Wakil Kepala Sekolah (Waka) Kesiswaan SMKN 8 Bandung Taufik Aziz mengatakan, jumlah yang dinyatakan lolos PPDB di SMKN 8 Bandung tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. “Kuota kami tidak jauh berbeda dengan tahun 2022 lalu,” ujar Taufik, siang ini.

Pihaknya kata Taufik, menyetorkan kuota pendaftar PPDB tersebut ke Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar setelah dilakukan proses verifikasi.

“Jadi, sebelum tanggal 20 Juni 2023, kami setor data fiksnya dulu ke Disdik Jabar. Karena jadwal pengumuman ini dilakukan pada hari ini (Selasa, red),” ucapnya.

Disebutkan, ada 440 pendaftar yang dinyatakan lolos PPDB di SMKN 8. Sementara kata dia, jumlah pendaftar PPDB 2023 sebanyak 741 siswa.

“Bagi mereka yang tidak lolos, bisa mendaftar ulang di tahap dua,” sebutnya.

Kata Taufik, pihaknya mengumumkan hasil pendaftar PPDB itu melalui website sekolah dan website Disdik Jabar. Pengumuman resmi kata dia, dilakukan oleh Disdik Jabar pada jam 2 siang .

“Untuk mempermudah informasi, maka kami buat grup WhatsApp dengan peserta yang dinyatakan lolos. Jadi, mereka cepat bisa menerima informasi ini,” akunya.

Dengan itu, Taufik meminta peserta PPDB yang dinyatakan lolos di SMKN 8 Bandung, agar segera melakukan daftar ulang ke sekolah. Jadwal daftar ulang tersebut berlangsung dua hari mulai besok Rabu 21 Juni 2023 dan Kamis lusa.

“Jadwal daftar ulang ini dilakukan serentak yang menjadi ketentuan Disdik Jabar,” ungkapnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan