Warriors Meragukan Draymond Green untuk Musim Depan?

JABAR EKSPRES – Draymond Green, pemain basket yang selama ini bermain untuk Golden State Warriors, tampaknya akan mempertimbangkan bergabung dengan tim lain untuk pertama kalinya.

Agennya, Rich Paul dari Klutch Sports, mengonfirmasi bahwa Green akan menolak opsi kontrak senilai $27,6 juta untuk musim depan. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan Green kembali ke Golden State Warriors.

Melansir dari berbagai sumber Paul menyatakan bahwa mereka akan terus berdiskusi dengan Golden State Warriors dan mengeksplorasi semua opsi yang ada. Namun, mengingat kendala keuangan yang dihadapi oleh Golden State musim depan, masa depan Green bersama Warriors sangatlah tidak pasti.

Baca Juga: Karir Pemain Basket NBA Lou Williams Pensiun Setelah 17 Musim!

Warriors, bahkan tanpa mempertimbangkan kontrak Green, sudah melampaui batas apron kedua yang ditetapkan oleh NBA, yaitu sekitar $179,5 juta.

Aturan baru dalam perjanjian kolektif ini secara khusus ditujukan untuk mengendalikan pengeluaran tim seperti Golden State, dan hal ini sangat membatasi langkah tim tersebut dalam membangun skuad mereka.

Masalah lain yang mendesak bagi Warriors adalah biaya finansial yang tinggi untuk menjaga tim tetap bersama. Jika Warriors mempertahankan Green dengan opsi kontraknya, perkiraan pengeluaran mereka termasuk pajak kemewahan akan mencapai sekitar $440 juta sebelum mempertimbangkan rencana lain di musim off-season.

Warriors nampaknya berupaya untuk menurunkan jumlah tersebut dan telah aktif di pasar pertukaran pemain. Jordan Poole kerap disebut dalam rumor pertukaran, dan kabarnya Warriors sedang mencari peluang menukar pemain muda Jonathan Kuminga dengan pilihan draft tinggi.

Salah satu opsi lain adalah memperpanjang kontrak Green dengan batas gaji yang lebih rendah, namun dengan durasi beberapa tahun. Hal ini akan mengurangi beban pajak mereka namun tetap memberikan Green kontrak yang menguntungkan.

Namun, keputusan Green untuk tidak memperpanjang kontrak berarti tim-tim lain dapat memburu jasanya. Sebagian besar tim yang memiliki ruang salary cap musim ini adalah tim muda yang mungkin tidak mencari pemain depan berusia 33 tahun dengan keterbatasan dalam serangan.

Baca Juga: Big Three Phoenix Suns Durant, Beal, Booker! Efektifkah?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan