Ini Rangkaian HUT Kota Cimahi ke 22

JABAR EKSPRES – Peringatan Hari Jadi Kota Cimahi ke 22 akan berlangsung pada 21 Juni 2023. Rangkaian kegiatan disiapkan hingga puncak kegiatan pada 24 Juni 2023 mendatang. Hiburan bagi masyarakat tersedia mulai dari pawai budaya hingga menghadirkan band ternama.

Rangkaian Hari Jadi Kota Cimahi ke 22 diawali dengan gelaran fashion show busana batik kasual dan menghias kue tart di kantor Pemkot Cimahi pada Kamis, 15 Juni 2023. Kegiatan diikuti oleh jajaran ASN mewakili tiap perangkat daerah Pemkot Cimahi.

Baca Juga: Terima Buku Citra Daerah dari ANRI

Kemudian pada 17 Juni 2023, masyarakat diajak mengikuti kegiatan kerja bakti di wilayah masing-masing. Kegiatan dipimpin masing-masing kelurahan untuk membersihkan wilayahnya.

Tanggal 18 Juni 2023, digelar pawai budaya di sepanjang Jalan Raden Demang Hardjakusumah hingga ke Plaza Rakyat Kompleks Pemkot Cimahi.

“Pada Hari Jadi Kota Cimahi ke 22 yang diperingati 21 Juni 2023, Pemkot Cimahi bakal menggelar upacara di kompleks Pemkot Cimahi dan rapat paripurna di DPRD Kota Cimahi,” ujar Plh Wali Kota Cimahi, Maria Fitriana, Selasa, 20 Juni 2023.

Sedangkan, puncak acara bertajuk Kariaan Milangkala Kota Cimahi ka-22 akan berlangsung pada Sabtu, 24 Juni 2023 di kompleks Pemkot Cimahi.

“Kami siapkan rangkaian Hari Jadi Kota Cimahi ke 22. Ada kegiatan khusus untuk ASN, dan kita juga siapkan berbagai kegiatan yang bisa diikuti seluruh masyarakat Kota Cimahi,” ujar Maria.

“Sejak pagi ada senam bersama, hiburan juga ada dari seniman dan budayawan lokal, hingga penampilan para pelajar dari berbagai sekolah,” katanya menambahkan.

Kemudian, Pemkot Cimahi juga turut menghadirkan band papan atas Maliq & D’Essentials dari Jakarta.

“Kami menghadirkan band musik yang akan tampil pada sore hari. Juga diramaikan dengan band lokal,” jelasnya.

Selain itu, akan digelar malam resepsi Hari Jadi Kota Cimahi ke 22. Kegiatan ditutup dengan pagelaran Wayang Golek hingga dini hari.

Baca Juga: SMPN 73 Sepi Pendaftar PPDB Tahap I Karena Belum Punya Gedung Sendiri

“Diharapkan semua masyarakat bisa hadir dan berpartisipasi pada peringatan Hari Jadi Kota  Cimahi ke-22,” katanya.

Pihaknya berharap, pada usia Kota Cimahi ke 22 bisa meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. “Pada usia yang semakin dewasa ini, bagaimana kami di Pemkot  Cimahi ingin terus memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Maria Fitriana. (MG6).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan