Timnas Indonesia Dipuji Jokowi Hingga Lionel Scaloni

JABAR EKSPRES – Timnas Indonesia mendapatkan banyak pujian usai bertanding dengan Argentina dalam lanjutan FIFA Matchday di SUGBK, Senin (19/6).

Walaupun Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2 tetapi permainan ciamik yang ditunjukkan membuat terpukau melihatnya.

Usai pertandingan berakhir Presiden Joko Widodo dan Lionel Scaloni memberikan pujian terhadap Timnas Indonesia.

“Sangat bagus. Saya kira kerja keras pemain-pemain kita ini luar biasa,” ucap Jokowi kepada awak media usai pertandingan mengutip dari Antara.

“Harus kita lihat lho ya, Argentina itu ranking pertama dan kita di ranking 149, tapi bisa mengimbangi. Mengimbangi meskipun kita kebobolan dua, tapi saya lihat bisa mengimbangi,” kata Jokowi menambahkan.

Presiden Jokowi berharap usai pertandingan melawan tim Tango yang notabene sebagai juara Piala 2022 dapat menjadi titik bangkitnya sepakbola Indonesia.

Adanya pertandingan pershabatan melawan tim-tim besar menurutnya akan menjadi pengalaman yang bagus, sebab selain bisa menimba ilmu akan berdampak juga terhadap pemeringkatan FIFA.

Baca Juga: Duel Asnawi Mangkualam vs Garnacho Tuai Pujian, Pantas Bermain di Tim Eropa

“Kemarin dengan Palestina itu di ranking 93 kita bisa menahan 0-0. Kemudian ini Argentina, sekali lagi ranking pertama, kita 149, masih hanya kebobolan dua gol, luar biasa,” katanya.

Jokowi beranggapan dengan pengalaman yang didapatkan merupakan pengalaman yang sangat luar biasa untuk pemain timnas.

“Karena kita lihat di awal-awal tadi agak nervous, grogi mentalnya masih. Tapi di babak kedua luar biasa, bisa mengimbangi, sebagai pengalaman juga sebagai evaluasi bagi timnas kita,” tutur Jokowi.

Pelatihan Argentina Lionel Scaloni pun memberikan apresiasi terhadap para pemain timnas Indonesia.

“Karena mereka main kompak dan baik, jadi semuanya bisa bermain bagus, saya tidak ada tips atau apapun, karena Indonesia sudah bermain dengan baik,” ucap Scaloni usai pertandingan.

“Pertandingan seperti yang kami pikirkan sebelum bertanding. Tidak mudah, kami akan terus memberikan yang terbaik dalam pertandingan,” timpalnya.

Menurut Scaloni pemain Indonesia cukup baik sebab memiliki kekompakan tim. Ia pun tak berekspetasi bahwa permaiannya akan berjalan seperti itu.

“Saya puas dengan performa tim, dengan cuaca tadi, dan suporter Indonesia, saya mengapresiasi suporter mereka,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan