Profil Moonbin ASTRO, Idol K-pop yang Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun

JABAR EKSPRES – Kabar duka yang baru saja disampaikan oleh Fantagio, agensi naungan mendiang Moonbin ASTRO, menggegerkan media sosial pada Rabu (19/4) malam, waktu Korea Selatan.

Berita duka dari anggota boy group ASTRO tersebut membuat banyak orang tidak percaya atas kepergiannya. Setelah pihak agensi dan kepolisian mengonfirmasi bahwa kabar tersebut adalah benar, para penggemar pun memberikan harapan dan doa yang terbaik untuknya.

“Kau akan selalu berada di dalam hati kami sebagai orang yang sangat berharga dan sangat menyayangi. Sekarang, bulan akan bersinar lebih terang lagi di angkasa. Moonbin,” tulis salahs satu penggemar melalui media sosial Twitter.

Kabar dari media Korea Selatan juga mengatakan bahwa rekan grupnya, Cha Eunwoo, sedang dalam perjalanan kembali ke Korea dari Amerika Serikat setelah mendapatkan berita mengenai anggotanya tersebut.

Moonbin ASTRO merupakan seorang idol K-pop kelahiran 26 Januari 1998. Lahir di Cheongju, Chungcheong Utara, Korea Selatan.

Moonbin debut sebagai model anak-anak dan ulzzang di tahun 2004. Penampilan pertama yang terkenalnya adalah saat dia muncul di MV boy grup TVXQ “Balloons”, berperan sebagai U-Know Yunho kecil.

Pada 2009, dia memulai karir aktingnya di drama korea Boys over Flowers di mana dia memerankan karakter Kim Bum versi kecil.

Dia menjadi trainee di Fantagio sejak dia duduk di kelas 5 sekolah dasar, menjadi trainee sepenuhnya pada masa sekolah menengah pertama. Dia mengikuti proyek perusahaan agensinya iTeen, dan menjadi trainee kedua yang diperkenalkan melalui Fantagio iTeen Photo Test Cut.

Moonbin akhirnya debut dengan lima anggota lainnya sebagai boy grup ASTRO pada 23 Februari 2016. Mereka mendebutkan EP Spring Up, berisi enam lagu, termasuk single utamanya Hide & Seek.

Tahun 2019, Moonbin ASTRO tidak mengikuti promosi untuk perilisan EP Blue Flame dikarenakan kondisi kesehatannya yang sedang kurang baik.

Lalu pada 14 September 2020, Moonbin dan Yoon San-ha (Sanha, anggota ASTRO) debut sebagai sub-unit Moonbin & Sanha dengan meriliskan EP In-Out dengan single utamanya Bad Idea.

Kabar terbaru saat ini, Moonbin ditemukan meninggal dunia pada usia 25 tahun di rumahnya di Seoul, Korea Selatan pada Rabu (19/4) malam. Penyebab dari kematiannya belum diketahui dengan pasti dan sedang dalam penyelidikan, menurut Xsports News.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan