Cara Cek Hasil Pengumuman UTBK SNBT 2023 Lengkap dengan  Link Resminya dan dari  37 PTN

JABAR EKSPRES – Tanggal 20 Juni merupakan hari yang dinanti-nanti peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes atau UTBK SNBT 2023, karena ada pengumuman hasil
seleksi baik gelombang satu maupun gelombang dua.

Pengumuman UTBK SNBT 2023 akan dilakukan melalui satu link utama dan 37 link mirror dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yang akan diumumkan tepat pada pukul 15.00 WIB.

Kamu akan menemukan 38 link untuk mengakses pengumuman UTBK SNBT 2023 yang bisa kamu simpan dari sekarang.

Pasalnya, bila kamu mencarinya disaat-saat yang sudah mepet, maka bisa jadi kamu akan terkendala banyak hal, karena ratusan ribu orang akan mencari laman yang sama.

Pelaksanaan UTBK SNBT 2023 terdiri dari dua gelombang, yakni gelombang satu dan dua yang telah selesai sejak 28 Mei 2023 lalu. Dari dua gelombang tersebut terjaring ada 803.853 peserta UTBK SNBT 2023

Bagi kamu yang sudah mengikuti seleksi dan sedang menantikan hasilnya, berikut akan di informasikan mengenai cara untuk mengecek pengumuman UTBK SNBT 2023 beserta linknya.

Mengikuti pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) tahun 2022, yang bisa jadi masih menggunakan cara yang sama, berikut cara cek pengumuman UTBK SNBT 2023

Sebelum mulai mengecek dan masuk ke link-nya, kamu perlu menyiapkan dua informasi tentang nomor peserta dan tanggal lahir peserta.

Selanjutnya kamu bisa ikuti cara dibawah ini :

1. Buka web, ketik https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ atau laman mirror perguruan tinggi tujuan lalu klik.

2. Masukkan nomor peserta.

3. Masukkan tanggal lahir peserta.

4. Klik lihat hasil.

5. Perlu diketahui, jika peserta diterima di PTN pilihan, maka akan ditampilkan informasi sebagai berikut: nomor peserta nama peserta tanggal lahir peserta nama PTN diterima dan nama program studi diterima.

6. Sementara bagi peserta yang tidak diterima akan muncul informasi peserta dengan nama tersebut dengan nomor peserta tersebut dinyatakan tidak diterima pada UTBK SNBT 2023.

Baca juga : Bocoran Soal Matematika Latihan UTBK 2023 Gelombang 2, Lengkap dan Akurat

Selanjutnya, bila kamu mencari Link pengumumannya, dapat mulai kamu lihat pada 20 Juni 2023, Pukul 15.00 WIB di link utama.

Tinggalkan Balasan