Puji Teknik Permainan Tim Garuda, Lionel Scaloni: Tak Mudah bagi Argentina Melawan Indonesia

JABAR EKSPRES – Menjelang laga FIFA Match Day Argentina vs Indonesia, pelatih Tango Lionel Scaloni puji teknik permainan Tim Garuda.

Menurut pelatih Argentina, Lionel Scaloni laga tim asuhannya menghadapi Indonesia dalam FIFA Match Day akan berjalan sulit

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengakui bahwa Tim Nasional Indonesia adalah Tim yang bagus.

BACA JUGA: FIFA Match Day: Presiden Jokowi Dipastikan Bakal Nonton Langsung Laga Indonesia vs Argentina

Lionel Scaloni juga mengatakan bahwa Indonesia memiliki teknik yang bagus.

Sehingga, lanjutnya, tidak mudah bagi Argentina dalam melawan Indonesia.

“Jadi Indonesia adalah tim yang bagus. Mereka punya teknik yang bagus.

Tak mudah bagi kami (Argentina) melawan Indonesia tentunya,” kata Lionel Scaloni, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Senin, 19 Juni 2023.

Hal tersebut diungkapkan olej pelatih Argentina Lionel Scaloni dalam konferensi pers menjelang pertandingan pada Minggu, 18 Juni 2023.

Lebih lanjut, Lionel Scaloni juga mengungkapkan bahwa Senin, 19 Juni 2023 melakukan strategi dengan merotasi sejumlah pemain merupakan eksperimen yang coba dilakukan untuk memberi menit bermain kepada para pemain muda

“Bahwa pergantian (rotasi) pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah.

Tetapi saya ingin mencoba strategi yang baru dan mau bereksperimen,” kata Lionel Scaloni.

Pelatih yang mengantarkan tim Tango juara Piala Dunia 2022 itu juga mengatakan bahwa akan ada beberapa perubahan terkait kedalaman pemain dibandingkan dengan para pemain yang masuk tim di Piala Dunia tahun lalu.

Hal itu juga sudah ditunjukkan Lionel Scaloni pada saat pertandingan melawan Australia pada 15 Juni 2023 dengan memberi kesempatan bermain kepada pemain potensial Alejandro Garnacho.

“Setiap menit bermain pemain memang akan ada perubahan-perubahan yang penting dilakukan (rotasi tim) dan ada banyak hal yang perlu diikuti dari perubahan-perubahan ini.

Ada banyak pemain baru yang masuk ke tim, tapi warna (ciri khas) permainan Argentina tetap tidak berubah,” lanjutnya

Kemudian ia berkomentar mengenai antusiasme masyarakat Indonesia dengan kedatangan tim Albicaleste.

Menurut pelatih yang dulunya pernah menjadi pemain Deportivo la Coruna itu juga mengapresiasi atas kehadiran suporter yang datang langsung ke stadion.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan