Kisah Tragis Wanita Korban KDRT yang Tewas Sambil Peluk Bayinya di Pati

JABAR EKSPRES – Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali terjadi hingga memakan korban jiwa. Seorang wanita di Pati bernama Budiati (31) mengalami KDRT hingga tewas sambil peluk bayinya.

Kasus ini terungkap setelah banyak saksi melihat luka-luka dalam tubuh wanita itu, yang diduga sebagai penyebabnya tewas sambil peluk bayinya.

Wanita yang tewas sambil peluk bayinya itu merupakan ibu muda yang memiliki 3 anak balita, yakni yang pertama berusia 4 tahun, yang kedua berumur dua tahun dan yang terakhir bayi berusia 26 hari.

Saat ditemukan, kondisi ibu yang baru melahirkan ini sudah tidak bernyawa dan tubuhnya membengkak. Diduga mayat tersebut sudah meninggal satu atau dua hari sebelumnya.

Baca juga : Viral di Twitter! Wanita Korban KDRT Putri Balqis Malah Ditahan di Polres Depok

Sementara ketiga anaknya selamat, namun kondisinya sangat memprihatinkan.

Bayinya mengalami dehidrasi karena tidak mendapatkan asi dari ibunya, sehingga hanya terkulai lemas dipelukan ibunya yang sudah meninggal, wajahnya pucat dan tubuhnya sudah mulai membiru.

Sedangkan anak pertamanya, ditemukan sedang tidur sambil memeluk jasad ibunya dari belakang. Bocah berusia 4 tahun itu tampak lemas karena tidak makan selama tiga hari.

Demikian juga anak keduanya yang tertidur dibawah jasad ibunya, tampak lemas, diduga tertidur sambil menahan lapar.

Mereka bertiga tidur disekitar jasad ibunya dan diduga tidak mengetahui bahwa ibunya sudah menjadi mayat.

Ketiga anak tersebut langsung dievakuasi, bayi yang sudah mengalami dehidrasi tersebut langsung dibawa kerumah sakit untuk diselamatkan, sementara kedua anak balitanya dititipkan ke tetangganya untuk mendapat perawatan sementara.

“Anak ketiga yang masih bayi dibawa ke RSUD Soewondo Pati dikarenakan kondisi bayi tersebut sudah pucat dan badannya membiru (diduga dehidrasi),” kata Kasi Humas Polresta Pati, AKP Pujiati.

Kasus ini terungkap saat sang suami Mashuri (35) yang baru pulang kerja dari luar kota selama tiga hari, pulang kerumahnya pada Rabu (14/6) malam.

Dia mendapati rumah dalam kondisi gelap, tertutup namun tidak terkunci. Setelah Mashuri masuk ke dalam kamar, dia menyangka istrinya sedang tidur bersama anak-anaknya dikasur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan