Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024 Belgia vs Austria

JABAR EKSPRES – Belgia vs Austria – Pembangunan kembali Belgia terlihat berjalan baik di bawah Domenico Tedesco, meski tanpa Kevin De Bruyne.

Untuk pertandingan ketiganya sebagai pelatih, pelatih baru menurunkan tim yang sangat ofensif untuk menghadapi Austria dalam kualifikasi Piala Eropa 2024.

Belgia vs Austria merupakan pertandingan yang seru, sebab keduanya belum pernah menelan kekalahan dalam grup F.

Jeremy Doku, Dodi Lukebakio, dan Yannick Carrasco menjadi starter bersama Romelu Lukaku, yang diberi ban kapten saat De Bruyne absen karena cedera.

Pada menit ke 21 GBD dari gelandang Belgia Orel Mangala membawa Austria unggul 0 – 1 atas Belgia.

Tanpa De Bruyne dan Amadou Onana, lini tengah Belgia mesti berjuang lebih keras untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya.

Belgia terus mendominasi penguasaan bola untuk mengejar ketertinggalan skor, serangan balik cepat pun acap kali dilakukan.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Brasil vs Guinea, Laga Anti Rasis

Kegigihannya akhirnya membuahkan hasil ketika Lukaku menemukan ruang di antara para pemain bertahan di luar kotak penalti dan melepaskan tendangan rendah dan tepat untuk golnya pada menit ke-61 Lukaku.

Gol penyeimbang Lukaku dalam pertandingan Belgia vs Austria menjadi gol terakhir dalam laga tersebut.

Belgia sebenarnya memiliki peluang untuk menang, tetapi tembakan melengkung yang luar biasa dari Youri Tielemans di waktu tambahan mendarat di mistar gawang.

Begitu pun dengan Austria, namun Courtois kemudian menghasilkan penyelamatan refleks yang luar biasa untuk menggagalkan upaya kuat dari Stefan Posch.

Austria unggul tiga poin atas Belgia di grup F yang memiliki satu pertandingan sisa. Belgia selanjutnya melakukan perjalanan ke Estonia pada hari Selasa dan Austria menjamu Swedia.

Tedesco menggantikan Roberto Martinez, yang melatih Belgia ke posisi ketiga di Piala Dunia 2018 tetapi tidak bisa keluar dari babak penyisihan grup di turnamen 2022 di Qatar.

Belgia menduduki peringkat No. 1 oleh FIFA selama empat tahun selama enam tahun masa jabatan Martinez tetapi tidak pernah memenangkan turnamen besar.

Beberapa “generasi emas” Belgia seperti Eden Hazard, Axel Witsel, Toby Alderweireld dan Simon Mignolet pensiun dari tugasnya setelah Piala Dunia terakhir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan