Hasil Pertandingan Brasil vs Guinea, Laga Anti Rasis

JABAR EKSPRES – Dalam rangka lanjutan FIFA Matchday 2023 pertandingan Brasil vs Guinea digelar di Stadion RCDE Espanyol (18/06/2023).

Laga Brasil vs Guinea sekaligus sebagai sarana untuk mempropagandakan anti rasis. Wujud anti rasisme yang dilakukan oleh tim Brasil dengan cara menggunakan kaus hitam pada babak pertama.

Sementara itu kedua tim memiliki jarak yang cukup jauh apabila melihat dari klasemen FIFA, mereka terpaut 76 klasemen. Brasil diperingkat 3 sementara Guinea diperingkat 79.

Keunggulan peringkatnya yang cukup jauh dapat dibuktikan ketika pertandingan berlangsung.

Gelandang Newcastle United Joelinton berhasil mencetak gol pada menit 27 dalam debutnya di Brasil. Kemudian pada menit ke-30 Rodrygo Goes memanfaatkan umpan Richarlison dan mengkonversinya menjadi gol.

Enam menit berselang Sehrou Guirassy berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2 – 1.

Pada babak kedua menit ke-47 Eder Militao berhasil membawa Brasil unggul menjadi 3 – 1 dan gol pinalti dari Vinicius Junior pada menit ke-88 membuat skor menjadi 4-1.

Baca Juga: Taktik Cerdas Sheikh Jassim Datangkan Mbappe ke Manchester United

Skor akhir Brasil vs Guinea 4 – 1

Pencetak gol Brasil

Joelinton (28),

Rodrygo (30),

Militao (47), dan

Vinicius Jr (87).

Pencetak gol Guinea

Serhou Girassy (35)

Sama seperti gol Vinicius Jr pada kesempatan ketika pemain dan penggemar bersatu melawan diskriminasi, pemain berusia 22 tahun itu juga sedikit beruntung melihat tendangannya masuk melalui tubuh Ibrahima Kone, penjaga gawang menyelam ke arah yang benar dan terlihat frustrasi untuk tidak mempertahankan upaya itu.

Kemenangan itu adalah yang pertama bagi Brasil di bawah pelatih kepala sementara Ramon Menezes, yang menggantikan Tite. Setelah kepergian manajer tersebut, setelah kekalahan mereka melalui adu penalti dari Kroasia di perempat final Piala Dunia pada bulan Desember.

Pertandingan Brasil berikutnya akan menghadapi Bolivia dan Peru di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 pada bulan September.

Guinea menderita kekalahan kedua mereka dalam empat hari ini, kekalahan tersebut dari Mesir 2 -1 pada hari Kamis (15/06/2023) dan 4 – 1 melawan Brasil pada hari Minggu (18/06/2023).

Baca Juga: Manchester City Juara Tetapi Badgenya Tidak Bisa Digunakan Musim Depan!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan