SAH! PPP Resmi Ingin Jodohkan Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024

JABAR EKSPRES – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mantap mengusung Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo.

Sandiaga Uno telah resmi diusulkan sebagai bacawapres Ganjar Pranowo lewat hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Penetapan Sandiaga Uno sebagai orang yang tepat mendampingi Ganjar Pranowo itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi.

“Mengusulkan Bapak Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sebelumnya, nama Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono digadang-gadang merupakan orang yang bakal menjadi partner Ganjar Pranowo dalam perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA: SAH! Sandiaga Uno Resmi Merapat ke PPP, Bakal Jadi Cawapres Ganjar Pranowo?

Kendati demikian, Mardiono sendiri menolok usulan para DPW yang menginginkannya menjadi bacawapres Ganjar Pranowo.

“Oleh karena itu beliau fokus sebagai panglima tertinggi memenangkan PPP dalam Pemilu 2024 nanti,” terang Arwani.

Oleh karena itu, Mardiono ditugaskan untuk melakukan negosiasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Mengamanatkan Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono memperjuangkan Bapak Sandiaga Uno menjadi cawapres kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres 2024,” tutupnya.

Sandiaga merupakan salah satu calon potensial untuk menjadi wakil presiden yang akan menjadi partner Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA: Menerka Arah Gerindra dan Prabowo Subianto dalam Koalisi Pilpres 2024

Ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Senin, tanggal 12 Juni 2023, Sandiaga menyatakan bahwa ia dengan ikhlas menerima apabila setelah bergabung, PPP tidak mengusulkannya sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar.

“Saya ikhlas. Saya bergabung ini karena ada kesepakatan dari perjuangan ke depan,” katanya.

“Saya melihat kesamaan pemikiran dari gagasan percepatan pembangunan,” katanya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono menyatakan akan mengumumkan bergabungnya Sandiaga Uno secara resmi dengan PPP pada hari Rabu, 14 Juni 2023.

Dengan pengusungan Sandiaga Uno menjadi bacawapres Ganjar tentunya akan membuat peta politik Pilpres 2024 menjadi semakin semarak mulai dari sekarang.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan