Ide Jualan Online Mudah dan Menguntungkan

Jabarekspres.com – Kamu sedang mencari ide untuk jualan online? Ya, memang penting bagi kamu untuk mencari ide terlebih dahulu sebelum terjun ke dalam bisnis online.

Di samping itu, kamu mesti mempertimbangkan ide apa yang cocok untuk jualan online sambil mengamati pesaing di pasaran.

Salah satu cara untuk mendapatkan ide adalah dengan cara mengamati marketplace. Di sana kamu harus memperhatikan produk-produk apa saja yang sudah dijual. Carilah produk yang masih minim dijual di marketplace.

Bagaimanapun, banyak sekali sektor usaha yang masih bisa kamu kembangkan. Berikut ini merupakan ide usaha online yang boleh kamu coba.

  1. Pembuatan Website

Kalau kamu mempunyai kemampuan yang cukup perihal IT, kamu bisa memanfaatkan kemampuanmu itu dengan cara membuka jasa pembuatan website.

Pasalnya, orang-orang kini mulai berpindah usaha dari cara fisik ke dalam cara online. Tentu saja, ada peluang yang cukup besar untuk meraup keuntungan dengan cara pembuatan website memiliki.

  1. Fotografi

Ayo manfaatkan kemampuanmu memotret kamu. Percaya atau tidak, sebuah foto itu dapat mendatangkan uang loh. Kamu bisa menjual karya-karya fotomu itu ke situs-situs seperti microstock atau Shutterstock.

Situs ini menerima foto dari para fotografer atau kreator kemudian menjualnya ke konsumen. Produk yang dijual di sini bukanlah produk eksklusif sehingga dapat dibeli berkali-kali oleh banyak orang.

Jika hasil potretmu itu memang bagus, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari Shutterstock setiap bulan tanpa bekerja.

  1. Dropshipper

Dropship adalah cara penjualan yang pada intinya sama seperti reseller. Yang membedakan, dropshipper tidak terlebih dahulu membeli atau mengeluarkan uang untuk menjual kembali produk dari si pemasok atau distributor.

Contoh, kamu bisa menjual produk dari brand-brand tertentu tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah memasarkannya seluas mungkin. Kemudian, jika pemasaranmu itu berhasil membuat pembeli tertarik dan ingin membelinya, kamu harus mengkonfirmasikan itu kepada distributor atau tangan pertama penjual produk tersebut.

Posisi kamu sebagai dropsipher merupakan orang kedua yang menjembatani antara pembeli dengan distributor tangan pertama. Bagaimanapun, si pembeli tidak mengetahui itu. Mereka hanya tahu bahwa kamulah orang yang bertanggung jawab mengenai masalah pengiriman dan pembayaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan