Karena Kekeringan, Perusahaan Penyedia Air Bersih di Inggris Larang Selang Air

JABAR EKSPRES- Sebuah perusahaan penyedia layanan air bersih di Inggris mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka telah melarang penggunaan selang air dan alat penyiram di wilayah tenggara Kent dan Sussex. Hal ini disebabkan oleh musim kering yang berkepanjangan yang mengakibatkan berkurangnya pasokan air bersih.

South East Water mengambil keputusan ini karena suhu yang tinggi selama beberapa minggu terakhir dan peningkatan permintaan air minum di daerah Sussex dan Kent yang berbatasan dengan London.

Tahun lalu, Inggris mengalami kekeringan yang pertama kali terjadi sejak 2018, di mana suhu melewati 40 derajat Celsius dan memaksa pembatasan penggunaan air, termasuk larangan menggunakan selang air untuk mengurangi penggunaan air yang tidak penting.

“Kekeringan tahun ini terjadi lebih cepat daripada tahun lalu,” kata Direktur Eksekutif South East Water, David Hinton.

“Kami memahami bahwa permintaan air meningkat karena cuaca yang semakin panas, namun hal ini mempengaruhi kemampuan kami untuk menjaga pasokan air bagi semua pelanggan,” tambah Hinton.

Bagian-bagian lain di Eropa yang biasanya mengalami cuaca yang lebih panas daripada Inggris juga mengalami kekeringan dalam beberapa minggu terakhir setelah musim panas ekstrem tahun sebelumnya.

Kekhawatiran muncul mengenai hasil panen di Prancis, Jerman, dan Eropa Selatan yang bersiap menghadapi musim panas yang kering.

Pembatasan penggunaan air yang ketat di Inggris jarang terjadi dan merupakan indikasi cuaca yang sangat kering akibat suhu tinggi yang juga menyebabkan kebakaran hutan, kerusakan infrastruktur, dan masalah kesehatan akut bagi sebagian orang.

South East Water, yang memiliki 2,3 juta pelanggan, mengatakan bahwa permintaan air dalam beberapa hari terakhir telah memecahkan semua rekor sebelumnya, meskipun mereka telah memproduksi tambahan 120 juta liter air per hari yang seharusnya cukup untuk memasok empat kota besar.

Pembatasan penggunaan air akan mulai berlaku pada tanggal 26 Juni. Rumah tangga akan dilarang menggunakan selang air untuk menyiram taman, mencuci mobil dan perahu, serta mengisi kolam renang.

Penyedia layanan air lainnya, South West Water, telah melarang penggunaan selang air di Cornwall dan Devon sejak bulan April.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan