Ja Morant Memphis Grizzlies Diskors 25 Pertandingan oleh NBA

Jabar Ekpres – Pemain Memphis Grizzlies Jamel “Ja” Morant telah diskors oleh NBA selama 25 pertandingan karena perilaku yang merugikan liga.

dilansir dari situs web resmi NBA pada hari Sabtu (17/6). Penangguhan Morant segera dimulai dan akan berlangsung selama 25 pertandingan pertama musim reguler 2023-2024.

BACA JUGA: Zion Williamson Diincar Oleh Tim-tim NBA? Namun Ada Risiko!

Ja Morant, yang diskors karena memperlihatkan senjata api di media sosial, juga harus memenuhi persyaratan tertentu yang ditetapkan oleh NBA sebelum dibebaskan dari hukumannya.

“Keputusan Ja Morant untuk sekali lagi menggunakan senjata api di media sosial sangat mengkhawatirkan dan membingungkan mengingat perilaku serupa pada Maret dan dia telah diskors delapan pertandingan,” kata Komisioner NBA Adam Silver dilansir laman resmi NBA, Sabtu.

Pada bulan Mei, Morant terlihat di Instagram seorang teman sedang memegang benda yang terlihat seperti senjata, hal itu membuat NBA menyelidiki kasus tersebut. Sebelumnya, Grizzlies telah meskors Morant dari tim karena mangantisipasi sanksi NBA.

Ini adalah kedua kalinya Morant diskors oleh NBA karena alasan serupa.

“Potensi anak muda untuk meniru perilaku Ja menjadi salah satu perhatian kami. Dalam keadaan ini, kami yakin penangguhan 25 pertandingan sudah tepat dan memperjelas bahwa terlibat dalam perilaku sembrono dan tidak bertanggung jawab dengan senjata tidak akan ditoleransi,” ungkap Adam Silver.

BACA JUGA: Kontrak Bruce Brown dan Kendala Finansial Denver Nuggets!

Selama penangguhan, Morant tidak akan menerima pendapatan apa pun karena tidak berpartisipasi dalam liga publik atau aktivitas tim, termasuk pertandingan pramusim.

Ja Morant akan menghasilkan sekitar $33,5 juta musim ini. Dia sekarang kehilangan lebih dari $300.000 per game selama penangguhannya – total sekitar $7,5 juta.

“Saya punya waktu untuk merenung dan menyadari betapa banyak luka yang saya timbulkan. Saya ingin meminta maaf kepada NBA, Grizzlies, rekan tim saya, dan Kota Memphis,” kata Ja Morant dilansir laman resmi media sosialnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan