Heboh, Air Zam-zam Mampu Sembuhkan Jamaah Haji Asal Sulawesi Selatan yang Stroke, Ini Manfaat lainnya

JABAR EKSPRES – Khasiat luar biasa air zam-zam kembali terbukti, seorang jamaah haji asal Sulawesi Selatan berhasil sembuh dari penyakit strokenya setelah mengonsumsi air zam-zam selama 3 hari.

Kabar gembira tersebut didapat dari seorang jamaah haji lansia bernama Indo Hanna (79) yang berasal dari Desa Tunggalijang, Kecamatan Lappariaja, Bone, Sulawesi Selatan.

Hanna mengaku sangat bahagia bisa sembuh dari penyakit strokenya setelah rutin meminum air zam-zam selama ibadah hajinya di Mekah.

Hanna didiagnosa terkena serangan stroke ringan dua minggu sebelum berangkat haji. Bahkan saat berada di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Hanna sudah harus memakai kursi roda untuk membantu aktifitasnya.

Baca juga :  Aturan Baru, Jemaah Haji Dilarang Bawa Air Zamzam dari Arab, Begini Info Lengkapnya

Hanya dengan konsisten minum air zam-zam selama 3 hari, penyakit yang diderita Hanna bisa berangsur hilang, dan kini lansia tersebut sudah bisa berjalan lagi.

Padahal sebelumnya, Hanna bukan saja tidak bisa tak bisa berjalan, namun juga tidak bisa menggerakkan tangannya dan tak bisa berbicara.

Air zam-zam memang sudah banyak dibuktikan khasiatnya yang mampu menyembuhan berbagai penyakit, bahkan banyak juga yang tetap menngomsumsinya meski tidak sedang sakit, tapi untuk menjaga kesehatannya.

Hal ini karena air zam-zam merupakan air suci yang hanya keluar dari sumur mata air di sekitar Ka’bah, Mekah, Arab Saudi.

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa air zamzam tidak mengandung mikroba dan tidak pernah melalui proses klorinasi, seperti air mineral lainnya. Makanya, air zam-zam dinilai lebih unggul dari air mineral biasa.

Dilansir dari laman alodokter, dalam air zam-zam mengandung beberapa mineral dengan kadar yang lebih tinggi, seperti nitrogen, kalium, kalsium, magnesium, natrium, dan klorida.

Selain itu, pH pada air zamzam adalah sekitar 8, layaknya air alkali. Perlu diketahui, minum air yang bersifat basa, seperti air zamzam, dipercaya mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh, lho.

Karenanya tak heran bila air zam-zam bisa menyembuhkan banyak masalah kesehatan, diantaranya :

1. Mencegah dan mengatasi dehidrasi

Dengan kandungan elektrolit dan mineralnya, Air zam-zam sangat baik dikonsumsi untuk mencegah dan mengatasi dehidrasi. Sehingga penggunaan rutinnya bisa untuk menjaga kesehatan, termasuk saat berpuasa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan