Jelang Pesta Demokrasi, Dandim Cimahi Janjikan Netralitas Pemilu

JABAR EKSPRES – Jelang pesta demokrasi pada pemilihan umum yang dilaksanakan secara serentak tahun 2024, Komandan Kodim 0609 Cimahi Letkol Arm Boby SIP mengatakan pihaknya berjanji akan menjaga netralitas sebagai aparat TNI.

Letkol Boby juga mengajak seluruh anggota TNI di Kodim 0609 Cimahi netral dalam pemilihan umum dan Pilkada mendatang.

“Sekarang kita akan menghadapi tahun politik, kita sebagai aparat wilayah, sebagai TNI harus netral. Sebagai ketahanan seorang TNI masalah netralitas harus tetap dijaga,” ujar Letkol Boby, Jumat (16/6/2023).

BACA JUGA: Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemkot Cimahi Gelar Pameran Produk dan Fashion Show

Letkol Boby juga berharap pesta demokrasi nanti dapat berjalan aman dan lancar.

“Kita harapkan pesta demokrasi ini sesuai dengan harapan kita, siapapun nanti yang terpilih kita harus mendukungnya,” tegas Boby.

Tongkat kepemimpinan Kodim 0609 Cimahi sendiri kini berpindah tangan, dari sebelumnya dijabat Letkol Inf Hary Novana Andriyas S.Sos beralih ke Letkol Arm Boby SIP.

Kapolres Kota Cimahi AKBP Aldi Subartono, SH menyatakan, jajaran Polres Cimahi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Dandim yang baru dijabat oleh Letkol Armed Boby. Dia sependapat, dalam pesta demokrasi, sebagai aparat harus netral.

“Dalam menghadapi pemilu yang akan datang, yang utama bagi aparat adalah netralitas. Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga tertib Kamtibmas,” katanya.

Sementara itu, Pj Sekda Kota Cimahi sekaligus Plh Wali Kota Cimahi Maria Fitriana mengatakan, luas wilayah Kota Cimahi kurang lebih 40 kilometer persegi. Namun meski terbatas, jumlah penduduknya sangat padat, mencapai 540 ribu jiwa yang tersebar di tiga kecamatan.

“Kepadatan yang luar biasa. Sehingga cukup signifikan untuk permasalahan keamanan. Kami juga berharap pemilu dan pilkada nanti di Kota Cimahi berjalan dengan lancar dan kondusif,” katanya. (MG6)

Writer: Cecep Herdi

Tinggalkan Balasan