KPK Mulai Memeriksa Dugaan Korupsi di Lingkungan Kementerian Pertanian

JABAR EKSPRES – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengusut kasus dugaan korupsi yang melibatkan Kementerian Pertanian (Kementan). Beberapa pihak telah dimintai keterangan terkait kasus ini.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, mengungkapkan bahwa proses penyelidikan masih berlangsung.

Awalnya, KPK mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai dugaan korupsi di Kementan, dan laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan.

Ali menyatakan bahwa saat ini belum dapat memberikan komentar lebih lanjut mengenai kasus dugaan korupsi tersebut. Proses penyelidikan masih berlangsung, sehingga informasi lebih detail belum dapat diungkapkan.

Baca Juga: Mengerikan! 303 Korban Tewas Ikut Sekte Sesat di Kenya, Diharuskan Puasa Hingga Meninggal Dunia!

Namun, KPK berjanji akan segera menginformasikan perkembangan terkait kasus ini.

Selain itu, belum diketahui apakah kasus ini akan melibatkan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, yang juga merupakan kader Nasdem. Berdasarkan informasi, penyelidikan telah berlangsung sejak Januari 2023.

Kasus ini terkait dengan dugaan penyalahgunaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) keuangan negara dan dugaan korupsi gratifikasi yang terjadi di lingkungan Kementerian Pertanian selama periode 2019-2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan