Di Usia ke-33, Unjani Bertekad Wujudkan jadi Universitas Unggulah

JABAR EKSPRES – Tepat pada 20 Mei 2023 yang lalu, Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menginjak usia ke-33 tahun. Di usia yang sudah matang, banyak perubahan yang dialami Unjani.

Beberapa perubahan yang signifikan tersebut terutama terjadi dalam segi infrastruktur, ICT, dosen, dan mahasiswa yang diterima di kampus.

Hal itu diungkapkan Rektor Unjani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D., dalam sambutannya saat membuka acara Kick-Off Dies Natalis Universitas Jenderal Achmad Yani ke-33 di area Gedung Rektorat Unjani, beberapa waktu lalu.

Hikmanto berharap, di usia Unjani yang sudah matang semua civitas academica bisa terus membesarkan nama Universitas Jenderal Achmad Yani.

Universitas Jenderal Achmad Yani yang telah memasuki usia baru bertekan akan terus menuju universitas unggulan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dies Natalis, drg. Badi Soerachman, Sp.KG. menyampaikan rasa syukur karena pembukaan Dies Natalis tahun 2023 dapat dilakukan secara luring yang tadinya atau pada beberapa tahun kedepan saat pandemic Covid-19 dilakukan secara daring dan hybrid.

”Kami berharap di usia yang baru, Unjani bisa bisa mewujudkan universitas yang unggul,” ucapnya.

Setelah sambutan-sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur.

Dalam Dies Natalis ke -33,  Universitas Jenderal Achmad Yani menggelar Kick-Off Dies Natalis dengan mengusung tema Bersama, Berkarya Menuju Keunggulan.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB, yang diawali dengan Fun Run berjarak 3 dan 5 kilometer. Sedikitnya 850 peserta ikut dalam Fun Run tersebut.

Selain Rektor dan dosen serta pegawai dan mahasiswa Unjani, acara juga dihadiri oleh Danpussen Armed, Danpusdik Armed, beberapa pemain Persib Bandung seperti Atep, Airlangga Sutjipto, Erwin Ramdhani, dan Abdul Aziz, dan civitas academica Universitas Jenderal Achmad Yani.

Usai Fun Run, kegiatan dilanjutkan dengan senam zumba, pengundian doorprize yang dilanjutkan dengan hiburan live music yang dimeriahkan oleh penampilan Unimog Band Pusdik Armed, penampilan Bunga Indonesian Idol, dan band lainnya.

Peserta yang hadir pun sangat antusias dalam mengikuti kegiatan. Tampak para peserta menikmati acara dan penampilan dari tiap-tiap band yang tampil di panggung. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan