Usai Diumumkan Jadi Capres PDIP, Pengamat Politik: Dukungan Presiden Jokowi pada Ganjar Pranowo Sudah Jelas

JABAR EKSPRES – Saidiman Ahmad, pengamat politik dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyoroti sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ganjar Pranowo.

Pengamat politik SMRC, Saidiman Ahmad menilai bahwa dukungan Presiden Jokowi terhadap Ganjar Pranowo, calon Presiden (Capres) PDIP sudah jelas

Sang pengamat politik dari SMRC itu pun membeberkan dukungan Presiden Jokowi terhadap Ganjar Pranowo terhadap Capres PDIP, Ganjar Pranowo tersebut.

BACA JUGA: Said Abdullah Bantah Adanya Kontrak Politik Ganjar Pranowo – PDIP: Saya Pastikan 1.000 Persen Tidak Ada!

“Saya kira cukup jelas bahwa Jokowi mendukung Ganjar sebagai calon Presiden.

Pertama, PDIP sudah memutuskan mengajukan Ganjar sebagai calon dan Jokowi masih merupakan kader PDIP,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Rabu, 14 Juni 2023.

Hal tersebut disampaikan Saidiman Ahmad saat menanggapi unggahan Ganjar Pranowo tentang fotonya bersama Jokowi di akun pribadinya @ganjar_pranowo di Instagram pada Selasa, 13 Juni 2023.

Saidiman Ahmad juga menilai bahwa Ganjar Pranowo adalah tokoh yang paling mungkin melanjutkan program dan pembangunan Presiden Jokowi di masa mendatang.

Pasalnya, Saidiman Ahmad menilai bahwa profil keduanya mirip.

“Di antara tokoh-tokoh yang ada, Ganjar juga paling mungkin melanjutkan kebijakan Jokowi.

Profil keduanya kurang lebih mirip,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi kerap memberikan sinyal dukungan kepada Ganjar Pranowo menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Salah satunya yakni lewat sebutan “pemimpin rambut putih” dan “kerutan di wajah”, yang dinilainya sebagai ciri pemimpin yang memikirkan rakyat.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo pun mengunggah foto dirinya dan Jokowi yang sedang duduk berdua di meja makan bundar yang di atasnya tersaji berbagai makanan, di antaranya ada sate dan sayur lodeh.

Selain itu, ada juga makanan pelengkap seperti kerupuk, kecap, dan buah-buahan.

Dalam foto tersebut, Presiden Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih lengan panjang yang digulung dan Ganjar Pranowo mengenakan kemeja batik.

Presiden Jokowi pun tampak tersenyum sambil memandang ke arah Ganjar Pranowo.

Seperti diketahui bahwa nama Ganjar Pranowo menjadi sorotan sejak diumumkan sebagai Capres PDIP.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan