Thegreaterhub SBM ITB Bersama LPIK ITB Gelar Bandung Startup Pitching Day 2023

JABAR EKSPRES – Thegreaterhub SBM ITB berkolaborasi dengan LPIK ITB, Startup Bandung, Startup Grind Bandung, Geek Hunter dan Block71 Bandung menghadirkan 21 startup pada ajang business pitching terbesar secara Hybrid tahun 2023.

Sebanyak 21 Startup dari berbagai Stage Melakukan Presentasi Bisnis di Hadapan Venture Capital dari Dalam dan Luar Negeri. Tujuh entitas terkemuka dari stakeholder ekosistem startup di Bandung yaitu Thegreaterhub SBM ITB, LPIK ITB, LPIT, Startup Bandung, Geek Hunter dan Block71 Bandung berkolaborasi untuk menyelenggarakan “Bandung Startup Pitching Day 2023”.

Baca Juga: Tak hanya Fasilitasi, SMA Pasundan 1 Bandung Dukung Penuh Siswa-Siswi Berprestasi Pada PPDB 2023

Acara ini bertujuan untuk mengumpulkan startup, expert industri, investor, dan para startup enthusiasts untuk merayakan dan mempromosikan ekosistem startup yang bersemangat di Bandung. Pada akhir acara sekaligus diumumkan pemenang Bandung Startup Pitching Day 2023, yaitu Kategori Innovative: Detani, Kategori Best Pitching: Thrivty, Kategori Best Impact: Mengasihi dan Kategori Marketable: Intelegent Planning System (IPS).

Direktur The Greater Hub SBM ITB, Dr. Dina Dellyana mengatakan, The Greater Hub SBM ITB sebagai inisiator mengungkap bahwa latar belakang kegiatan tahunan ini didasari dalam rangka meningkatkan dan menumbuhkan ekosistem startup di Indonesia, lalu bertambahnya jumlah startup di Indonesia dan sekitarnya yang memerlukan pendanaan namun akses terbatas, serta sebagai ajang exposure terkait potensi para startups.

“Kegiatan yang memasuki tahun ke-lima ini sendiri bertujuan untuk memberikan peluang pitching bagi startup yang siap tumbuh lebih cepat serta memfasilitasi startup yang berada di seluruh Indonesia yang membutuhkan support pendanaan untuk perkembangan bisnisnya,” ujar Dina saat jumpa pers, di Aula Timur ITB, di Bandung, Rabu (14/6).

Ia menambahkan, Bandung Startup Pitching Day akan memamerkan startup-startup terbaik dan paling menjanjikan dari berbagai industri, memberikan mereka platform untuk mempresentasikan ide inovatif, model bisnis, dan potensi pertumbuhan mereka.

Baca Juga: SMPIT Al Fitrah Gelar Pelepasan Kelulusan Tahunan

“Acara ini juga menampilkan serangkaian sesi presentasi, diskusi panel interaktif, dan kesempatan untuk berjejaring antara sesama startup, venture capital, tamu undangan dan masyarakat luas yang memiliki ketertarikan dengan startup, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kolaborasi dan berbagi pengetahuan,” tambah Dina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan