Thegreaterhub SBM ITB Bersama LPIK ITB Gelar Bandung Startup Pitching Day 2023

Kegiatan yang dilakukan secara Hybrid (Daring dan Luring) ini dilanjutkan dengan acara utama yaitu pitching session dari 21 startup yang telah lolos seleksi yang diberikan waktu lima menit untuk pitching dan dua menit untuk tanya jawab dengan Investor.

“Dari 69 startup yang mendaftarkan diri, terpilih 21 startup terbaik yang memiliki bold idea dengan basis teknologi sebagai solusi bagi permasalahan di Indonesia. Di antaranya para startups ini beroprasi pada kategori Health-tech, Agro-tech, Management system, IoT, Manufacture, E-commerce, Sosial Media, Finansial, Logistic, Edutech,” ujar Dina.

Sementara dari Investor ada 62 yang diundang, yang terdiri dari Venture Capital (VC) dan angel investor dari dalam dan luar negeri, yaitu 1982 VC, 500 Startups, AC Ventures, Accel Atoms, Agung Ventures, Alpha JWC Ventures, Alpha Momentum Indonesia, Alfred Boediman, ANGIN, Antler, Arise VC, Asian Trust Capital, AsiaPay Capital, Astra Ventures, B Capital, Bayu Syerli, BRI Ventures, C4D Partners, Coffee Ventures, Dream Incubator, East Venture, Endeavor, dan Enterprise Singapore.

Kemudian ada Ficus VC, Finch Capital, Future Play, Gayo Capital, Global Founders Capital, Go-Ventures, Gobi Partners, Horizons Ventures, Indigo, Indogen Capital, init 6, Insignia Ventures Partners, Javas Venture, Kejora – SBI Orbit, Kolibra Capital, LX International, MDI Ventures, Meet Ventures, MS&AD Ventures, Northstar, Number Venture Capital, Oorange Unpad, Pegasus Ventures, Prasetia Dwidharma, Provident Growth, PT Zahir Internasional, Real Tech Holdings Singapore, Salim Group.

Baca Juga: Kekhawatiran Sekolah Swasta, Pada PPDB 2023 yang Masih Sepi!

Para investor yang diundang juga termasuk Spiral Ventures, STRIVE, Supernova Ecosystem, Sweef Capital, Telkomsel Corporate Accelerator (Tinc), TMI, UMG Idealab, Venturi Capital Investment, Venturra Discovery, Vertex Ventures, dan Wavemaker Partners.

Thegreaterhub SBM ITB merupakan pengembangan bisnis multi-platform di bawah Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM), Sekolah Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk mahasiswa ITB pada khususnya dan generasi muda Bandung secara umum dalam bentuk fisik (ruang kerja dan ruang pembuat) dan non-fisik (program inkubasi, percepatan, dan pengembangan keterampilan yang direncanakan). Thegreaterhub SBM ITB sendiri berdiri sejak tahun 2016 dan telah menginkubasi 198 startup. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan