Spesifikasi dan Prediksi Harga Realme C53 NFC yang Segera Rilis

JABAREKSPRES – realme Indonesia akan merilis realme C53 NFC sebagai model terbaru mereka dalam keluarga realme C Series.

Keluarga C Series ini dikenal sebagai ponsel dengan kelas entry-level yang menawarkan harga terjangkau, di mana fitur dan spesifikasinya disesuaikan dengan harga tersebut.

realme Indonesia telah mengumumkan melalui media sosial resmi mereka bahwa realme C53-NFC, yang akan dirilis besok, akan memiliki fitur unggulan yaitu pengisian cepat 33W yang mereka sebut sebagai “33W Champion Charge”.

Pengisian cepat 33W tersebut biasanya lebih umum ditemukan pada ponsel kelas menengah, sedangkan pada kelas entry-level, angka daya pengisian biasanya tidak mencapai 33W.

Selain itu, realme Indonesia juga mengungkapkan bahwa realme C53 NFC akan dilengkapi dengan fitur Mini Capsule, yaitu sebuah kolom notifikasi yang muncul di tengah atas layar atau tepatnya di area kamera depan.

Fitur Mini Capsule ini dapat dikatakan mirip dengan Dynamic Island pada iPhone, namun realme menghadirkannya sebagai fitur bawaan atau native pertama kali di Android.

BACA JUGA: Tips Hasilkan Foto yang Estetik Hanya Pakai Hp!

realme Indonesia belum memberikan informasi tentang kisaran harga untuk realme C53-NFC, tetapi kita dapat melihat realme C53 tanpa NFC yang diluncurkan di Malaysia sebagai perbandingan.

realme C53 tanpa NFC tersebut dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,74 inci dengan refresh rate 90 Hz dan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Tingkat kecerahannya mencapai 560 nit (puncak) dengan touch sampling rate 180 Hz, dan rasio layar ke bodi sebesar 85,5%.

Untuk performa, realme C53 tanpa NFC menggunakan chipset UNISOC Tiger T612 dengan Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55), dan GPU Mali-G57. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Belum ada informasi yang diungkapkan mengenai spesifikasi lain dari realme C53-NFC yang akan dirilis di Indonesia.

Peluncuran ponsel ini akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube realme Indonesia pada tanggal 15 Juni 2023 pukul 13:00 WIB.

BACA JUGA: Realme Narzo N53, Ponsel Mirip iPhone 14 Cuma 1 Jutaan!

realme C53 dijual di Malaysia dengan harga MYR550 atau sekitar Rp1,7 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan