Chico Ungkap Alasan Kalah di Indonesia Open 2023

Jabar Ekspres – Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, mengatakan kekalahannya di babak 32 besar Indonesia Open 2023 melawan Loh Kean Yew disebabkan lemahnya pertahanan di zona depan.

“Tadi dia (Loh) sudah pegang permainan depan saya, jadi saya banyak terbuka dan dia bisa ambil peluang dengan baik,” kata Chico dikutip dari antara (14/6).

Ia menjelaskan, pebulu tangkis asal Singapura itu bermain tenang sejak awal pertandingan. Ini memberi Loh kebebasan untuk menemukan strategi yang tepat.

Sementara Loh puas dengan strategi terbaiknya, Chico terus berjuang untuk mengimbangi lawannya. Ia justru terbawa ke dalam ritme lawan hingga akhirnya tertinggal pada kedua game yang dimainkan.

“Ya pertama tadi Loh bermain dengan tenang. Saya lebih mengikuti strategi dia,” ungkap Chico.

BACA JUGA: Makin Seru! Ini Dia Lawan Indonesia di Indonesia Open 2023 Hari Ini!

Sebenarnya chico bisa selamat dari serangan Loh dan dapat melakukan beberapa reli yang keras, tetapi ia tidak menunjukkan banyak pergerakan untuk mengejar ketinggalan.

Situasi ini menunjukkan bahwa Chico sudah berada di bawah tekanan dan polanya didominasi oleh tunggal putra unggulan urutan keempat. Chico melakukan perlawanan sengit di penghujung laga kedua yang berakhir imbang.

Selain itu, Chico terus menerima umpan keras dan permainan netting. Loh Menampilkan kemampuannya bermain di depan net, Loh menunjukkan teknik terbaiknya untuk memenangkan pertandingan dari tuan rumah.

Sayangnya Chico tidak bisa menambah skor hingga akhir pertandingan setelah 45 menit bermain.

Menanggapi kekalahannya, Chico mengatakan dia bermain sebaik mungkin. Bahkan teknik yang dia mainkan seperti yang diharapkan dan dia merasakan tekanan untuk tampil di depan penggemar.

“Semua sudah oke, tapi paling dari strategi permainan dan saya harus lebih enjoy. Main di sini tidak tertekan, malah sebenarnya tambah semangat,” pungkas pebulu tangkis asal Jayapura, Papua itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan