Ini Alasan Aleix Espargaro Tidak Tampil Maksimal di Italia!

Jabar Ekspres – Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro mengungkapkan bahwa cedera kaki yang masih dideritanya menghalanginya untuk tampil maksimal pada balapan MotoGP akhir pekan lalu di Italia.

“Sangat disayangkan, pada akhir pekan ini kami tidak dapat memberikan performa sesuai yang kami harapkan. Cedera bukanlah sebuah alasan (utama). Pada balapan kemarin, cedera tidak terlalu menghambat saya, kami juga memiliki sedikit kekurangan pada kecepatan,” ungkap Espargaro, dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Rabu.

Aleix Espargaro, gagal merebut posisi lima besar pada balapan di Mugello dengan hanya finis tipis di posisi keenam bersama motor RS-GP yang ia tunggangi dengan agresif menghadapi rival-rival terdekatnya seperti Jack Miller (Red Bull KTM) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46).

Dengan hasil ini, ia memperoleh 10 poin dan berada di urutan ke-10 klasemen pembalap musim ini. Espargaro mengatakan prioritas utamanya saat ini adalah pulih sepenuhnya dari cedera kaki kanannya menjelang putaran MotoGP mendatang di Jerman dan Belanda.

BACA JUGA: Duo Marqeuz Crash di MotoGP Italia 2023, Ini Penyebabnya!

Selain itu, rekan setimnya Maverick Vinales tak bisa menyelesaikan masalah performanya selama akhir pekan. Dia memulai balapan dari posisi ke-12 dan hanya berhasil finis ke-12.

Kepercayaan diri yang rendah dalam pemilihan ban, terutama ban depan dan grip, menghambat Vinales di trek sehingga ia hanya bisa mempertahankan posisinya di lap terakhir MotoGP Italia.

“Ini merupakan akhir pekan dan hari yang sulit. Saya tidak pernah bisa mencapai cengkeraman yang cukup, terutama di bagian depan, bahkan sangat sulit untuk tetap berada di sepeda motor. Saat balapan, saya mulai kehilangan cengkeraman sangat awal pada putaran kedua dan saya baru dapat mengendalikannya kembali saat putaran final. Kami akan sangat memerlukan analisa data untuk mencari tahu apa yang terjadi,” katanya.

Di Mugello, Lorenzo Savadori juga turun dengan RS-GP yang dikelola oleh Aprilia Racing Test Team. Ia menunjukkan kecepatan yang baik dan menunjukkan kelemahan di tengah balapan yang membuatnya tidak bisa masuk zona poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan