Bakal Diumumkan sebagai Kader PPP, Begini Reaksi Sandiaga Uno

JABAR EKSPRES – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno buka suara soal dirinya yang akan segera diresmikan sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Terkait rencana PPP yang akan segera mengumumkan dirinya sebagai kader partai tersebut juga dibenarkan oleh Sandiaga Uno.

Seperti diketahui bahwa PPP berencana untuk mengumumkan nama Sandiaga Unosebagai kader partai mereka pada Rabu, 14 Juni 2023 besok.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Gabung PPP, Tegaskan Bakal Cawe-Cawe terhadap Hal Ini

“Saya juga sudah mendapatkan kabar dan sedang mengatur dan berkoordinasi tentang acara pada hari Rabu, 14 Juni, mungkin nanti teman-teman bisa mendapatkan update-nya,” kata Sandiaga Uno, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Selasa, 13 Juni 2023.

Hal tersebut Sandiaga Uno sampaikan kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 12 Juni 2023.

Meskipun dmeikian, Sandiaga Uno mengaku belum mengetahui jabatan apa yang akan didudukinya setelah bergabung dengan PPP.

Kemudian, ia juga mengatakan bahwa dirinya melihat kesamaan pemikiran dari gagasan percepatan pembangunan dengan partai tersebut.

“Saya melihat kesamaan pemikiran dari gagasan percepatan pembangunan,” katanya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono menyatakan akan mengumumkan bergabungnya Sandiaga Uno secara resmi dengan PPP pada hari Rabu, 14 Juni 2023 besok.

“Pada hari Rabu, insyaallah, akan secara resmi Pak Sandi bergabung dengan PPP.

Nah, selanjutnya setelah itu tentu nanti akan ada mekanisme partai, yaitu akan ada rapimnas, rapat pimpinan nasional yang insyallah tidak lama dari acara pada hari Rabu,” kata Mardiono di Jakarta pada Senin, 12 Juni 2023.

Dikatakan pula bahwa posisi yang akan dijabat Sandiaga Uno akan ditentukan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP.

“Nanti apa yang kami fokuskan dalam rapimnas itu nanti akan menjadi tugas apa yang akan kami berikan kepada Pak Sandi,” kata Mardiono, memungkasi.

Selain itu, Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa dirinya masih menjalani ‘ospek’ sebagai calon kader PPP.

Bahkan Sandiaga Uno juga mengatakan akan fokus terhadap isu ekonomi setelah resmi bergabung dengan PPP. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan