Ajak Masyarakat, Rajiv Bantu Pembangunan Masjid Hijrotussalam di Pacet Kabupaten Bandung

JABAR EKSPRES – Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Rajiv menyoroti pembangunan Masjid Hijrotussalam di kampung Cikawo Desa Nagrak kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Rajiv sebagai Ketua Dewan Pertimbangan NasDem menyoroti bahwa pembangunan Masjid Hijrotussalam yang disebut-sebut terhenti lama akibat kekurangan biaya.

Kemudian Rajiv pun mengajak masyarakat setempat untuk berkolaborasi dan bersedekah bersama untuk pembangunan Masjid Hijrotussalam tersebut.

BACA JUGA: Halbil dan Silaturahmi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Rajiv, Dimeriahkan Raffi Ahmad!

Untuk mengajak masyarakat dalam membantu pembangunan Masjid Hijrotussalam, Rajiv memiliki cara sendiri yakni dengan menjual 1.000 botol minyak goreng.

Minyak goreng tersebut dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga berapapun dan hasil penjualannya nanti akan disumbangkan untuk pembangunan Masjid Hijrotussalam tersebut.

Dalam keterangannya pada Senin, 12 Juni 2023 Rajiv menuturkan bahwa upaya ini dilakukan agar masyarakat tergerak rasa kepeduliannya dan merasa ikut memiliki Masjid Hijrotussalam tersebut.

“Bakti sosial ya, saya kan memberi kepada masyarakat sembako, minyak goreng dan masyarakat juga bersedekah.

Jadi bersama-sama mereka kumpulin sedekah kita sumbangin ke Mesjid yang ada disini,” kata rajiv dalam keterangan resminya, dikutip JabarEkspres.com pada Selasa, 13 Juni 2023.

“Kalau kita tidak menggerakan siapa lagi. Nantinya masyarakat merasa memiliki.

Ya mungkin belum bisa ditambah lantainya, paling tidak karpetnya bisa cukup, atau toiletnya,WC nya, kerannya untuk Wudhu nya bisa lebih rapih kan gitu,” lanjutnya.

Langkah Rajiv tersebut diapresiasi oleh Bendahara DKM Masjid Hijrotussalam, Tendi Nugraha.

Tendi berharap upaya ini akan membantu pembangunan Masjid Hijrotussalam yang sudah terbengkalai selama lima tahun terakhir ini.

“Alhamdulillah pertama pembangunan Masjid ini sudah berjalan lima tahun. Selama lima tahun belum ada pembangunan kembali.

Alhamdulillah dengan bantuan dan swadaya masyarakat sudah terkumpul dari infaqnya Pak Rajiv,” kata Tendi.

Rencananya kata Tendi, uang jutaan rupiah yang terkumpul itu akan dibuat untuk pembangunan madrasah.

“Insya Allah kita akan mengganti kusen dan membangun Madrasah karena kita di Mesjid ini belum ada Madrasah.

Selama ini murid-murid kita ini numpang di Madrasah orang lain,” kata Tendi, menambahkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan