Wadahi Caleg Muda, FKC Diresmikan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor 

JABAR EKSPRES – Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Fuad Kasyfurrahman
melakukan inovasi dengan membuat Fuad Kasyfurrahman Center (FKC) jelang pemilu 2024.

FKC tersebut menjadi wadah pemenangan calon legislatif (caleg) muda yang mengikuti Pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

“Kami meresmikan FKC ini merupakan wadah pemenangan seluruh caleg muda baik tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun caleg DPR RI dari partai apapun,” kata Fuad kepada media, Senin (12/6/2023).

BACA JUGA: Puan Maharani akan Bertemu AHY, Sekjen Demokrat: Kami Sangat Antusias

Tak hanya itu, FKC diprioritaskan untuk para kontestan yang memiliki latar belakang pengurus maupun alumni KNPI baik tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Tokoh pemuda Kabupaten Bogor dan pembina FKC ini menambahkan, dibentuknya FKC juga sebagai bukti bahwa pemuda di Kabupaten Bogor mampu membuat perubahan untuk daerah mereka sendiri dengan masuknya para pemuda di bangku parlemen.

“Kita prioritaskan untuk menangkan para caleg dari KNPI baik alumni maupun pengurus. Kita buktikan tagline Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Kini, bisa dibuktikan di pengurusan ini,”  ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP FKC, Adam Haryono mengatakan, kepengurusan FKC itu akan dibentuk hingga tingkat TPS.

Hal itu dilakukan sebagai upaya memaksimalkan dan memastikan para caleg yang tergabung dalam FKC bisa menduduki kursi sebagai wakil rakyat.

“Kita maksimalkan dari koordinator Dapil, koordinator Kecamatan, hingga koordinator TPS. Itu dilakukan untuk memastikan siapa pun calegnya yang bergabung di FKC bisa dikawal secara maksimal,” paparnya.

Lebih lanjut, Adam mengatakan akan ada sejumlah terobosan dan strategi untuk memenangkan para Caleg Muda tersebut setelah kepengurusan dibentuk secara maksimal.

Rencananya, pembentukan koordinator FKC hingga tingkat TPS akan selesai pada pekan depan.

“Tentu strategi politik akan kita gunakan secara maksimal dengan SDM pemuda Kabupaten Bogor yang kita miliki,” sambungnya.

Kendati demikian, ia mengingatkan, upaya pembentukan FKC itu tidak lain untuk memberikan manfaat lebih pada masyarakat, khususnya para pemuda di Bumi Tegar Beriman.

“Paling utama adalah asas manfaat. Semua kita lakukan agar peran pemuda benar-benar dirasakan oleh rakyat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan