Paling Mujarab, Inilah Rempah Ajaib Penurun Kadar Kolesterol Jahat

2. Ginseng

Ginseng  juga sangat efektif sebagai penurun kolesterol.  Gingseng ini telah dimanfaatkan selama berabad-abad lamanya sebagai obat herbal di Asia. Hal ini karena rempah satu ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Mengonsumsi ginseng secara rutin juga diketahui dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Bukan itu saja, ginseng juga dapat mengurangi penebalan pada pembuluh darah.

3. Ketumbar

Sebagai bumbu dapur, ketumbar memang kerap dimanfaatkan untuk meningkatkan citarasa masakan. Padahal, lebih dari itu ketumbar juga memiliki efek diuretik yang dapat mengeluarkan kolesterol jahat dalam tubuh lewat ginjal.

Selain mencampurnya ke dalam masakan, kamu juga bisa mengonsumsi air rebusan biji ketumbar untuk mengambil manfaatnya. Caranya dengan merebus segelas air dan dua sendok biji ketumbar yang sudah ditumbuk. Saring dan minum dua kali sehari.

4.Jahe

Rempah penurun kolesterol berikutnya adalah Jahe. Bukan hanya untuk menghangatkan tubuh, jahe juga memilih banyak manfaat lain bagi kesehatan. Salah satunya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida dalam tubuh.

Menariknya, kandungan antioksidan pada jahe, juga dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Kamu bisa menyeduhnya sebagai wedang jahe, dengan tambahan madu untuk memperoleh manfaat luar biasa dengan rasa yang lezat.

5. Akar Manis

Dikenal juga sebagai licorie root, akar manis menjadi salah satu rempah yang cukup potensial sebagai obat herbal penurun kolesterol jahat. Hal ini berkat kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

Untuk memanfaatkan rempahakar manis, kamu bisa memotong akar manis dan merendamnya dalam air panas sekitar 5 menit. Campurkan madu sebagai pengganti gula, lalu konsumsi sehari sekali.

Demikian lima rempah yang sangat efektif untuk menjadi penurun kadar kolesterol dalam darah yang bisa dicoba penggunaannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan