Jelang FIFA Match Day Indonesia vs Palestina, 4.508 Personel Gabungan Diterjunkan

JABAR EKSPRES – Menjelang laga FIFA Match Day Indonesia vs Palestina, sebanyak 4.508 personel gabungan bakal diterjunkan untuk memastikan keamanan selama pertandingan berlangsung.

Terkait pengamanan FIFA Match Day laga Indonesia vs Palestina yang akan melibatkan 4.508 personel gabungan tersebut diungkap oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto.

Dirmanto membenarkan bahwa pada rangkaian laga FIFA Match Day Indonesia vs palestina, akan diamankan oleh sebanyak 4.508 personel gabungan.

BACA JUGA: Lionel Messi Tak Jadi ke Indonesia, PSSI Sempat Tegaskan Tak Bisa Jamin Kedatangannya di FIFA Match Day

“Pengamanan Rangkaian FIFA Match Day Indonesia vs Palestina Total 4.508 personel,” kata Dirmanto, dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Senin, 12 Juni 2023.

Sebagai informasi, laga sepak bola bergengsi tersebut, Indonesia menghadapi Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada hari Rabu, 14 Juni 2023.

Setelah itu, pada tanggal 19 Juni 2023 Indonesia akan menghadapi Argentina dalam event FIFA Match Day tersebut.

Lebih lanjut, Dirmanto menjelaskan bahwa rapat koordinasi terkait dengan pengamanan jalannya kegiatan tersebut sudah dilaksanakan pada hari Jumat, 9 Juni 2023 lalu.

Adapun rincian dari personel gabungan tersebut yakni terdiri dari 3.385 personel kepolisian, 472 personel TNI, 212 personel dari pemerintah daerah, serta 439 personel pengamanan dalam dari penyelenggara.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sebelumnya memantau persiapan Stadion Utama Gelora Bung Tomo untuk menjamu Timnas Palestina.

Erick Thohir menilai bahwa fasilitas setelah dilakukan renovasi sudah memenuhi standar dan menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia.

Laga kedua Timnas nanti menjadi penting untuk Indonesia agar bisa mendapatkan poin untuk meningkatkan peringkat di FIFA.

“PSSI dan tentu dengan pemerintah daerah, karena ini sebuah pertandingan yang juga penting buat persiapan tim nasional untuk meraih poin,” kata Erick Thohir.

Seperti diketahui bahwa pertandingan persahabatan, FIFA Match Day laga Indonesia vs Palestina tengah dinantikan oleh para suiporter sepak bola di Tanah Air sebelum tim Garuda menghadapi Argentina pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan