Catat 3 Hidden Gem Kuliner Bandung, Buka Sampai 24 Jam!

JABAREKSPRES – Salah satu tempat kuliner yang tersembunyi dan menarik di Kota Bandung adalah Gang Nikmat yang terletak di Jalan Cihapit/Humas Kota Bandung.

Tempat ini sering disebut sebagai hidden gem karena menyajikan kuliner khas yang lezat. Para wisatawan yang berkunjung ke Bandung sangat disarankan untuk mencoba kuliner di tempat ini.

Berikut adalah tiga tempat makan hidden gem yang direkomendasikan di Bandung dan buka 24 jam:

  1. Gang Nikmat

Seperti namanya, tempat ini memberikan pengalaman makan di sebuah gang dengan cita rasa yang bisa disejajarkan dengan restoran besar di jalan utama.

Pada awalnya, Gang Nikmat berlokasi di Jalan Riau Bandung yang agak tersembunyi. Namun, lokasinya tidak berada di dalam gang seperti konsep yang awalnya direncanakan.

BACA JUGA: Kuliner Ala Timur Tengah di Bandung, Bisa Menambah Selera Makan!

Gang Nikmat mengusung konsep comfort food atau menu makanan rumahan yang bisa dinikmati oleh semua orang. Inspirasi makanannya banyak berasal dari masakan Asia.

Meskipun menu yang disediakan tidak terlalu banyak, tetapi memberikan pengalaman kuliner yang memuaskan.

Menu andalan Gang Nikmat adalah ayam gulung telur asin, sop ayam stamina, sidat asap gulai, dan kailan krispi sebagai kudapan. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

  1. Lontong Kari Kebon Karet

Terletak dekat dengan Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat. Tempatnya berada di dalam gang, sehingga disarankan untuk memarkir kendaraan di jalan utama dan berjalan sedikit masuk ke dalam gang.

Lontong Kari Kebon Karet sangat terkenal sebagai sarapan. Tempat makan legendaris ini telah berdiri sejak tahun 1966 dan terletak di Gang Kebon Karet, Jalan Otto Iskandardinata.

Lontong kari di sini terdiri dari lontong, daging sapi, emping, dan bawang goreng yang disiram dengan kuah kari gurih dan creamy.

Daging sapi yang disajikan di sini tidak berlemak seperti di tempat lain yang menjual lontong kari. Selain lontong kari, terdapat berbagai menu sarapan lain yang bisa dipilih.

Alamat: Gang Kebon Karet No. 28/5C, Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Jam operasional: Setiap hari, 06.00-18.00 WIB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan